Tuesday, 4 April 2017

Kuota TKS Dikurangi, Tapi Honor Ditambah

RA DENNI
CURUP RPP - Jika sebelumnya jumlah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang akan diterima mencapai 1.500 orang termasuk dengan yang TKS non tes. Namun saat dikonfirmasi RPP Senin (3/4) Ketua Panitia Seleksi, RA Denni, SH, MM mengatakan, jumlah TKS tersebut akan dikurangi hingga menjadi sekitar 1.000 orang saja, termasuk dengan ratusan TKS non tes yang saat ini sudah bekerja.
"Kita sudah sampaikan ke seluruh SKPD sejak beberapa waktu lalu, jadi mereka menyampaikan ke kita itu seramping mungkin sesuai dengan kebutuhannya. Maka kita dapatkan dari total keseluruhan itu sekitar 1.000 orang saja yang akan kita ambil. Itu termasuk dengan TKS non tes yang sekarang sudah bekerja," ungkap Denni.

Menurutnya pengurangan itu dilakukan karena selain untuk efisiensi juga sebagai upaya untuk menyesuaikan ketersediaan anggaran. Karena Bupati RL DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH, M.Si menginginkan para TKS ini mendapatkan honor yang layak. Sehingga Pemkab RL merumuskan, pada APBD Perubahan tahun 2017 nanti seluruh TKS mendapatkan honor minimal 900 ribu per bulan. Karena untuk saat ini, masing-masing SKPD sudah memiliki anggaran sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran (RKA) di APBD 2017.
"Kalau sebelum APBDP ini terpaksa mengikuti anggaran yang ada di SKPD, mulai dari antara Rp 400 sampai Rp 600 ribu per bulan. Tapi nanti kalau sudah APBDP semuanya minimal Rp 900 ribu supaya layak," lanjutnya.

Sedangkan mengenai kapan pengumuman hasil tes TKS yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu akan diumumkan. Denni mengatakan hingga saat ini tim konsorsium masih terus melakukan pemeriksaan menggunakan kunci jawaban. "Masih diperiksa di ruangan BKD, jumlahnya banyak jadi memang butuh waktu agak lama. Itukan ada 3.129 orang yang ikut tes," pungkas Denni. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kuota TKS Dikurangi, Tapi Honor Ditambah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai