Wednesday, 5 April 2017

Korban Rela Pelaku Nikahi Istrinya, Tapi..

Ilustrasi

CURUP RPP – Upaya keluarga Dn (48) yang merupakan pelaku perzinahan dengan MI (37) wanita asal Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu untuk berdamai kandas. Pasalnya suami MI yakni Li (38) menolak berdamai di desa. Ia mengaku siap berdamai namun harus dilakukan di Polres Rejang Lebong (RL). Selain itu, pelaku juga diminta menikahi MI. Permintaan perdamaian ini disampaikan salah satu keluarga pelaku dengan didampingi Kades Perbo, Selasa (4/3) sekira pukul 10.00 WIB.

BACA: Suami Cari Obat, Istri Digauli

Menurut keterangan Li, biarlah ia mengalah asalkan istrinya dan pelaku bahagia. Sebab kasihan dengan kedua anak yang menjadi korban. "Silahkan bae desa buat surat damai. Tapi aku minta pelaku dan istri aku menikah. Aku jugo sudah siapkan talak untuk istriku, tapi aku minta damainyo di polres. Aku nak serahkan talak itu di depan mereka berduo," ujar Li.

Terpisah, Kades Perbo, Hendrich ketika di temui di rumah orang tua Li mengungkapkan kedatangannya bersama perwakilan keluarga pelaku dengan maksud agar permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Apalagi keduanya juga sudah bersedia untuk menikah. Tapi tampaknya belum mencapai mufakat, sebab korban menginginkan perdamaian dilakukan di Mapolres. “Hal ini akan dibicarakan dulu kepada keluarga pelaku," ujar Hendrich.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK mengungkapkan setelah mendapat laporan dari korban Kamis (30/3) lalu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Bahkan begitu mendapat informasi jika terduga pelaku berada di salah satu pondok kebun warga, pihaknya langsung mengerahkan tim buser melakukan penggrebekan, sayangnya pelaku sudah keburu kabur.

Terkait upaya damai yang diinginkan keluarga pelaku, menurut dia silahkan saja, semuanya tergantung terlapor. "Tapi selama belum ada pernyataan damai antara terlapor dan pelapor, dimanapun keberadaan terlapor tetap akan diburu, lain halnya jika sudah damai dan laporannya dicabut," singkat Chusnul. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Korban Rela Pelaku Nikahi Istrinya, Tapi.. Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai