Wednesday, 5 April 2017

Kontrak TKS Hanya Sampai Desember

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Meskipun hingga ini belum juga diumumkan siapa saja yang lulus menjadi Tenga Kerja Sukarela (TKS). Akan tetapi Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si sudah memberikan bocoran terkait kontrak mereka.

Menurut Hijazi, pemkab hanya akan memberikan kontrak setiap tahun. Artinya untuk tahun ini kapanpun mulainya nanti, kontrak mereka hanya akan sampai Desember saja. Kemudian, selanjutnya apakah akan diperpanjang atau tidak itu dilakukan setelah ada evaluasi dari atasannya.
"Tidak ada yang kontraknya lima tahun, semuanya nanti kita ikat kontrak selama satu tahun. Setelah itu tidak ada perekrutan lagi tapi ada perpanjangan. Tapi untuk memperpanjang itu kita lihat dulu kinerjanya. Kalau yang kinerjanya buruk tentu minggir dulu," ungkapnya.

Begitu juga dengan guru agama desa yang saat ini belum juga mulai bertugas. Menurut Hijazi, SK mereka sudah dimejanya dan tinggal ditandatangani saja. Meskipun sebenarnya ia merasa sangat kecewa karena dari 123 orang calon guru agama desa hanya ada 50 orang yang laki-laki, sisanya perempuan.

Sedangkan para guru agama desa ini nantinya akan bertugas membimbing keagamaan di masyarakat, termasuk menjadi imam di masjid dan juga menjadi khatib. Sehingga memang harus laki-laki, tapi kenyataanya lebih banyak perempuan yang diterima oleh panitia. "Karena sudah terjadi ya tidak apa-apa, nanti kita evaluasi lagi kalau memang diperlukan perekrutan lagi ya nanti di rekrut yang laki-laki," lanjutnya.

Kemudian, untuk TKS khusus guru atau tenaga pendidik dengan pendidikan sarjana pendidikan atau D IV menurutnya baru akan dilaksanakan setelah pengumuman hasil tes TKS tenaga teknis. Ada ratusan tenaga pendidik yang akan direkrut untuk memenuhi kekurangan tenaga guru di RL.
"Tapi untuk TKS tenaga pendidik ini memang anggaranya belum siap, nanti kita anggarkan di APBDP 2017. Jadi sudah pasti mereka akan kita rekrut setelah anggarannya siap di APBDP. Setelah proses TKS tenaga teknis ini selesai baru kita persiapan untuk merekrut TKS guru itu," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kontrak TKS Hanya Sampai Desember Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai