Friday, 21 April 2017

Ketua Desak Realisasi Proyek Fisik Dipercepat

M. ALI
CURUP RPP - Lambatnya penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 mendapatkan sorotan dari Ketua DPRD Rejang Lebong (RL) M Ali, ST. Ia meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di RL untuk mempercepat serapan anggaran, terutama untuk kegiatan fisik supaya cepat dinikmati oleh masyarakat.

Apalagi saat ini sudah hampir mendekati akhir April 2017 dan kegiatan baru tayang di lelang LPSE. Sehingga membuat Ali memberikan peringatan atau warning agar seluruh prosedur lelang dan penunjukan langsung dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada, sehingga tidak menyalahi aturan.
"Saya meminta agar Pokja menjalankan tender ataupun penunjukan langsung sesuai dengan prosedur yang ada. Jangan sampai ada yang menyalahi aturan, serta saya meminta agar serapan anggaran dipercepat terutama untuk kegiatan fisik," ungkap Ali.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengatakan bahwa DPRD mendukung sepenuhnya langkah Bupati RL untuk tidak akan menggunakan lagi jasa perusahaan yang sudah terkena black list. Sehingga harapannya pelaksanaan kegiatan fisik 2017 ini tidak ada permasalahan atau luncuran.
"Kalau sudah kena black list memang seharusnya tidak digunakan lagi jasanya dan langkah itu sangat kami dukung. Kami juga berharap bupati bekerjasama dengan assosiasi kontraktor dan konsultan," pungkasnya.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ketua Desak Realisasi Proyek Fisik Dipercepat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai