Monday, 10 April 2017

Kembar Nakal Dijebloskan ke Sel

Bongkar Apotek dan Gudang Sayur



CURUP RPP – Dua kembar nakal, Ja (16) dan Ji (16) dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Curup Sabtu (8/4) sekira pukul 10.30 WIB. Keduanya terbukti melakukan tindak kriminalitas dengan membobol Apotek Tanjung Farma milik Rahmat Kurnia Prawira, M.Farm (29) warga Desa Karang Jaya dan gudang sayur milik Budiman (44) warga Desa Pelalo Kecamatan Sindang Kelingi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Sukardi, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda M. Zuhdi mengungkapkan keterlibatan keduanya terbongkar dari hasil rekaman CCTV. Dari keterangan kedua tersangka, mereka masuyk ke dalam ruko apotek Tanjung Farma Desa Karang Jaya dengan cara memanjat tembok bagian belakang lalu merusak terali jendela menggunakan kunci pas. Di dalam mereka mengambil susu, alat-alat kecantikan, makanan, minuman, 2 pasang sepatu dan merusak kamera CCTV.

Setelah itu aksi keduanya berlanjut ke gudang sayur di sebelah apotek. Mereka menjebol tembok dan mengambil 2 ekor burung cucak hijau dan perang beserta sangkarnya.

M. Zuhdi menambahkan kedua tersangka didesanya terkenal nakal dan sering mencuri. Setidaknya sudah empat kali masuk sel namun selalu diselesaikan oleh ayahnya dan berdamai dengan korban. Namun aksi pencurian kali ini sudah berat yakni dijerat pasal 363 ancaman 7 tahun penjara, makanya kedua kembaran ini masih mendekam di sel guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
"Orangtuanya sudah lelah atas perbuatan anak kembarnya, jika selama ini diselesaikannya tapi kali ini sudah sangat keterlaluan. Karena itu kedua tersangka akan diberi efek jera,” tandasnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kembar Nakal Dijebloskan ke Sel Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai