Monday, 24 April 2017

Kawo jadi Icon Kepahiang

START: Bupati Dr Hidayatullah Sjahid MM saat melepas peserta KAWO-1 di taman kota, Jumat (21/4) pagi.

KEPAHIANG RPP - Event Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO) ditargetkan menjadi icon kegiatan wisata di Kabupaten Kepahiang. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu ajang promosi keindahan wisata alam sehingga dapat menarik minat masyarakat luar untuk berliburan di Bumi Sehasen.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM saat melepas 66 offroader peserta KAWO-1 di taman kota (Tamkot) Santoso, Jumat (21/4). Bupati mengharapkan agar para peserta yang datang dari Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan bahkan Pulau Jawa untuk bisa menceritakan keindahan dan keramahaman masyarakat di Kabupaten Kepahiang kepada sanak keluarga dan kolega saat pulang nanti.
"Sampaikan yang baiknya tentang Kepahiang, agar sanak keluarga dan kolega bisa datang juga ke daerah kami ini. Saya ucapan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," kata Dayat

Ke depan bupati berharap agar event KAWO ini bisa dibiaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. Sehingga panitia penyelenggara tidak kebingungan mencari dana untuk melaksanakan kegiatan besar bahkan berskala nasional itu. "Kalau sekarang semua patungan, unjung-ujungnya balik bandar juga. Maka kita upayakan di APBD 2018 nanti ada sekitar Rp 250 juta dana untuk kegiatan (KAWO) ini," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Zamzami Zubir, SE, MM menegaskan anggaran KAWO di tahun depan akan diplot di Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora). Supaya dapat mengemas lebih baik dan lebih meriah lagi event adu kuat mobil offroad. "Posnya nanti ada di Disparpora, kegiatan ini bisa dijadikan ajang promosi untuk daerah kita, maka harus digarap secara serius agar acaranya lebih besar, dengan peserta lebih banyak lagi," ucap Zamzami. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kawo jadi Icon Kepahiang Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai