Tuesday, 25 April 2017

KAWO-2 Bakal Lebih Wah

Tim evakuasi KAWO-1 mengrvakuasi mobil offroad di jalan KTNA Jumat siang
KEPAHIANG RPP - Event Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO-1) sukses digelar. Hal itu tak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang serta jajaran OPD, Kodim 0409/RL, Koramil 049 Kepahiang, Polres Kepahiang, Tim Medis Dinkes, BPBD, Satpol PP, IOF Pengda Bengkulu, IMI, RAC, COC segenap panitia dan seluruh elemen masyarakat.

Event offroad untuk pertama kalinya digelar di Kabupaten Kepahiang ini disambut antusias masyarakat. Mulai dari anak anak, dewasa dan orang tua tumpah ruah di eks tambang pasir Talang Celub Pasar Kepahiang menikmati tontonan gratis itu. Masyarakat berharap event serupa kembali digelar sebagai hiburan rakyat dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang sekaligus mempromosikan daerah.
Peserta offroader juga tampak bersemangat, buktinya peserta datang dari Padang Sumatra Barat, Jambi, Batu Raja, Lubuklinggau, Pagar Alam, Manna Bengkulu Selatan, Arga Makmur Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Bengkulu Kota, Curup dan Kepahiang.

Sementara itu, Offroader asal Padang Sumatera Barat atas nama Teguh berhasil naik podium utama di kelas paling bergengsi ekstrim. Teguh berhak membawa pulang hadiah utama satu unit mobil persembahan panitia KAWO-1 yang digelar 20-23 April 2017.

Sedangkan untuk juara dua dikelas ekstrim diraih oleh offroader asal Jambi atas nama Mbot, kemudian diposisi juara tiga kembali direbut offroader asal Padang atas nama Zamzami. Pada kelas Non Winch juara pertama diraih offroader asal Pagar Alam Sumatra Selatan atas nama Selki, juara dua juga diraih offroader asal Pagar Alam atas nama Endang, diposisi ketiga diraih offroader asal Lubuklinggau, Sumsel, Eliyon.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid, MM melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM saat acara penutupan, Minggu (23\4) menuturkan Pemkab Kepahiang berencana akan mengadakan kembali acara serupa di tahun depan dengan tajuk KAWO-2. "Tahun depan akan kita gelar lagi dengan lebih wah, jika tahun ini hadiahnya mobil Jimny, maka tahun depan pasti lebih dari itu," sampai Sekda.

Zamzami mengungkapkan acara KAWO-1 bisa berlangsung sukses dan lancar meskipun masih banyak kekurangan di sana-sini. Ia menyampaikan permohonan maaf jika atas segala kekurangan. "Segala kekurangan akan kita evaluasi untuk kemudian tahun depan kita persiapkan secara matang," ungkapnya. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: KAWO-2 Bakal Lebih Wah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai