Tuesday, 11 April 2017

Kartu BPJS Berubah Jadi KIS


CURUP RPP - Awalnya Kartu Indonesia Sehat (KIS) dipegang untuk masyarakat tidak mampu atau Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung pemerintah. Namun saat ini, kartu BPJS akan diubah seluruhnya menjadi kartu KIS.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Curup, Rizki Lestari, SSI.Apt melalui Kanit Umum dan Keuangan, Zaipan Popiyandi, SE, mengatakan, saat ini memang pergantian kartu sudah dilakukan secara bertahap oleh pihaknya. Kartu BPJS sudah mengarah seluruhnya ke bentuk Kartu KIS. "Perubahan ini kita lakukan secara bertahap, karena saat ini kartu lama masih tetap berlaku. Hanya saja masih belum berbentuk KIS," kata Zaipan.

Ia menambahkan, pihaknya tengah mengubah kartu secara kolektif bagi peserta di badan usaha yang ada di BPJS Kantor Cabang Curup. Bagi peserta baru di BPJS kesehatan sudah dicetak bentuk KIS atau kartu baru.

Sementara, KIS tersebut tidak ada bedanya antar kategori peserta. Namun untuk peserta PBI, memiliki fasilitas kesehatan kelas 3, berbeda dengan peserta pribadi, perusahaan, PNS dan kategori lainnya yang bisa mengambil kelas 2 dan kelas 1. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kartu BPJS Berubah Jadi KIS Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai