Sunday, 16 April 2017

Kapolres Pantau Langsung Perayaan Paskah


LEBONG UTARA RPP - Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin, SE, MH melakukan pengecekan langsung pengamanan ibadah Perayaan Paskah di  Gereja Katolik dan Gereja Kristen Injil Indonesia (GKII) di Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong.

Di gereja Katolik kegiatan ibadah dilaksanakan Jumat (14/04) sekitar pukul 10.00 WIB sedankan di GKII ibadah perayaan paskah dilaksanakan pukul 15.00 WIB dan diikuti kurang lebih 120 jemaat Kristen Protestan. 
"Untuk Perayaan Paskah ini kita menempatkan personel di lokasi gereja. Pengecekan kita lakukan untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman, dan situasi di wilayah Kabupaten Lebong tetap dalam keadaan kondusif," papar Kapolres. 

Perayaan Paskah yang dilaksanakan Jemaat GKII Muara Aman dipimpin oleh Pendeta Yunus Tonak STh MTh dan diikuti kurang lebih 150 jemaat berlangsung khidmat.  Kegaiatan diawali dengan menyayikan lagu lagu pujian. Dalam khotbahnya, Pendeta Yunus mengambil tema dari Injil Lukas 23 ayat 34: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat. Kematian Tuhan Yesus di kayu Salib bertujuan untuk nenghapuskan dosa manusia. Hukuman yang diberikan KepadaNya bukan karena kesalahan yang ia lakukan namun untuk keselamatan manusia yang telah jatuh kedalam dosa. Tuhan tidak memiliki cela Ia datang dan berkorban untuk menyelamatkan. Melalui kematianya lah kita disucikan dan Ia juga menagmpuni manusia. Sebagai umatnya kita juga harus siap menampuni. Barang siapa yg tidak mengampuni dalam dirinya, maka dalam dirinya  tidak ada kasih Keristus," kata Pendeta.

Perayaan Paskah ini juga diisi dengan perjamuan kudus dan diikuti oleh seluruh jemaat yang telah dewasa. Dari Pantuan di lapangan, personel polres Lebong sejak pagi sudah melakukan penjagaan di 2 gereja yang saling berdekatan. (kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kapolres Pantau Langsung Perayaan Paskah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai