Friday, 28 April 2017

Jalur JWTR Sudah 70 Persen

Pembukaan jalur JWTR
CURUP RPP - Panitia pelaksana kegiatan jambore nasional Jelajah Wisata Tanah Rejang (JWTR) terus menggenjot penyelesaian jalur yang akan dilintasi oleh ribuan pembalap yang bakal ambil bagian dalam ajang bergengsi ini.

Menurut salah satu panitia pelaksana lapangan, M. Zaky, pembuatan jalur ini sudah mencapai 70 persen. Ia optimis pada 1 Mei mendatang semuanya sudah selesai dan bisa digunakan pada pelaksanaan JWTR pada 6-7 Mei mendatang.
"Kita buat menggunakan alat berat, sehingga lebih cepat karena sekarang saja sudah sekitar 70 sampai 75 persen dari total keseluruhan sepanjang 55 kilometer (Km). Kita perkirakan tanggal 1 Mei sudah selesai dan siap digunakan pada hari H pelaksanaan, 6-7 Mei mendatang," ujar Zaky.

Manager CMC Motor Racing itu menjelaskan, jalur yang disediakan oleh panitia terdiri dari beberapa macam. Mulai dari jalur tanah kering, aspal, lumpur ringan, lumpur dalam, sungai hingga tanjakan ekstrim yang licin. Ada tiga sungai yang harus dilintasi oleh para rider, yakni Sungai Kejalo, Air Pikat dan Air Sumpel.

Sehingga diyakininya bakal lebih menantang dibandingkan event sebelumnya, bahkan dari segi hadiah juga jauh lebih besar. Karena panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa 3 unit mobil, 15 sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya. Peserta akan finish pertama di hari pertama, Sabtu (6/5) sore di Danau Mas Harun Bastari dan kemudian malamnya mengikuti kegiatan camping ground di DMHB.

Peserta akan disuguhi hiburan berupa live musik, DJ Party, penampilan artis ibukota Cantika Poetry dan Yanti KDI bekerjasama dengan Zalfa Agency, Robusta Band Regge dan Cococrunch.
"Tidak bakal menyesal mengikuti kegiatan yang super happy ini, selain bisa menjajal track yang menantang serta melintasi kawasan wisata di RL. Peserta juga sudah ditunggu oleh hadiah yang sangat spesial," promo Zaky. Lokasi pendaftaran ini berada di depan Kantor KONI RL, jalan Merdeka depan GOR Curup. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jalur JWTR Sudah 70 Persen Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai