Sunday, 16 April 2017

Jadi Otak Perampok, Pelajar Positif Narkoba

Tersangka rampok yang juga pelajar SMAN diamankan. Tampak Kapolres RL, Kabag Ops, Kasat reskrim saat melakukan press release.
CURUP RPP -  Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, seorang pelajar SMA berinisial Ri (18) yang dibekuk Rabu (12/4) sekira pukul 13.30 WIB lalu, diketahui sebagai otak perampokan. Bahkan, dari hasil pemeriksaan tes unrine, pelaku dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

BACA SEBELUMNYA: Diduga Otak Perampokan, Pelajar Dibekuk

Kapolres Rejang Lebong (RL) AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK, dalam press releasenya menegaskan, jika Ri merupakan otak dari beberapa kasus perampokan di jalan lintas Curup - Lubuklinggau. Bahkan, menurut keterangan tersangka Ri, hasil rampokan tersebut dia jual ke penadah dan uangnya digunakan untuk membeli ganja, sabu-sabu serta berjudi. "Sulit kita membayangkan, seorang pelajar bisa jadi otak perampokan dan berlaku sadis kepada korbannya. Ternyata, di bawah pengaruh narkoba," terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya saat ini sudah mengantongi identitas pelaku lainnya, termasuk penadahnya. Sayangnya, saat pihak kepolisian melakukan penggerebekan di kediaman kedua pelaku lainnya, termasuk juga penadah, mereka sudah keburu kabur. Meski begitu, pihaknya terus melakukan pemantauan di kediaman pelaku, termasuk memburu keberadaan ketiga pelaku lain. "Jalur lintas Curup - Lubuklinggau menjadi perhatian kita semua. Karena seringnya terjadi aksi perampokan," jelas Kapolres.

Kapolres melanjutkan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin. Selain dengan upaya penindakan, juga melakukan pembinaan kepada warga dengan pola sehari di desa. Pihaknya akan lebih memprioritaskan daerah Binduriang dan sekitarnya, guna memberi kesadaran kepada masyarakat agar tidak takut melawan kemaksiatan, tidak perlu takut melaporkan pelaku dan tidak perlu takut dengan ancaman. Sebab Polri pasti ada di belakang untuk membela. "Saat ini masih banyak terjadi kemaksiatan. Baik itu peredaran narkoba, judi dan minuman keras. Tentu ini tidak bisa diselesaikan oleh polri saja, harus ada kesadaran masyarakat, pemerintah daerah, serta elemen lain yang ada di masyarakat," pungkas Kapolres.

Sebelumnya, tim gabungan Opsnal Reskrim, Intel Polres, Polsek Sindang Kelingi, Polsek Padang Ulak Tanding berhasil menangkap satu dari tiga pelaku rampok, yakni Ri (18) seusai mengikuti UN di sekolah. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban Nopriadi (18) pemuda Desa Mojorejo Kecamatan Sindang Kelingi dan Kholik (16) pemuda Desa Air Duku Kecamatan Selupu Rejang yang menjadi korban di sawangan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi, Selasa (11/4) sekira pukul 22.30 WIB.(wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jadi Otak Perampok, Pelajar Positif Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai