Sunday, 2 April 2017

Jadi Kota Layak Anak, RL Terkendala Taman

MURADI
CURUP RPP - Kabupaten Rejang Lebong (RL) saat ini sedang mengikuti penilaian Kota Layak Anak yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) RI. Hanya saja, dalam penilaiannya, Kabupaten RL terkendala belum memiliki taman anak, sebagai persyaratan menjadi Kota Layak Anak.

Disampaikan Kepala DPA3-PKB RL, Drs Muradi melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, Heri Wartono SKM MM, ada banyak indikator dalam penilaian Kota Layak Anak. Mulai dari bidang pendidikan, hukum, kesehatan, pelayanan, serta peran serta lintas sektor serta pemerintah daerah dalam mendukung terciptanya Kota Layak Anak. "Saat ini kendala kita, RL belum memiliki taman bermain dan taman baca anak," kata Heri.

Sementara itu, beberapa telah mendukung terbentuknya kota layak anak di antaranya Perda tentang anak, penandatanganan komitmen perlindungan, penyediaan internet gratis dari Kominfo dan terbentuknya 2 desa yakni Desa Sumber Urip dan Selamet Sudiarjo sebagai desa Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). "Saat ini kita masih mempersiapkan berbagai keperluan untuk memenuhui kategori penilaian, bahkan sudah ada berkas pertanyaan hingga 65 lembar yang harus diisi guna memenuhui penilaian Kota Layak Anak," pungkasnya.(ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jadi Kota Layak Anak, RL Terkendala Taman Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai