Wednesday, 19 April 2017

Imbas Melihat Orang Tua Bercinta

Aksi Cabul Bocah

Chusnul Qomar
CURUP RPP – Mengejutkan, aksi pencabulan yang dilakukan Yu (8) terhadap bocah sebut saja Kencur (5) lantaran korban melihat orang tuanya bercinta. Hal ini diungkapkan Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK kemarin.

Menurut Chusnul, hal ini diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan korban. Korban dan pelaku dengan polosnya melakukan hubungan tersebut meski tidak mengetahui dampak yang ditimbulkan. Yu merupakan korban perceraian orang tuanya dan tinggal bersama ayahnya. "Kita sudah jelaskan jika Yu dikembalikan ke orang tua, sebab dalam UU peradilan anak sudah jelas," tutur Chusnul.

Chusnul menambahkan dengan kejadian ini sebenarnya orang tualah yang bersalah. Untuk itu menjadi pelajaran bagi orang tua. Sebab usia anak memang masih polos dan suka coba-coba, maka berperilakulah yang baik saat di depan anak-anak. "Dari data yang ada, tahun 2016 lalu, PPA menangani kasus  61 orang anak-anak, sedangkan ditahun 2017 hingga Maret, pelaku anak-anak sebanyak 15 orang. Ini menjadi tugas kita bersama, untuk itu peran penting orang tua sangatlah diperlukan," tutup Chusnul.

Seperti diberitakan sebelumnya peristiwa terjadi di Kecamatan Curup Tengah pada Sabtu (15/4) sekira pukul 15.30 WIB. Seorang bocah berusia 5 tahun sebut saja Kencur dicabuli oleh pelaku berinisial Yu yang masih berusia 8 tahun. Parahnya aksi pencabulan terjadi di dalam WC sebuah masjid. 
Dari keterangan orang tua korban sebelum kejadian pelaku mengajak korban ke WC masjid. Kemudian pelaku mengiming-imingi dan membujuk korban agar mau melakukan hubungan layaknya suami istri. Orang tua korban yang mengetahui hal itu langsung melapor ke mapolres. Setelah dilakukan visum diketahui jika kemaluan korban mengalami robek. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Imbas Melihat Orang Tua Bercinta Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai