Tuesday, 4 April 2017

Hujan, Ustad Maulana Naik Kursi

Ceramah di Binduriang

Add caption
CURUP RPP - Senin (3/4) menjadi hari istimewa oleh masyarakat Kecamatan Binduriang dan sekitarnya. Pasalnya, ada ustad kondang, yakni Ustad Maulana asal Makassar yang datang ke lapangan Kantor Camat Binduriang untuk mengisi pengajian akbar yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan TP PKK RL.

Sekitar pukul 14.15 WIB ustad yang akrab dengan sapaan "Jamaah, oh Jamaah" Insha Allah" itu memulai ceramahnya. Hanya beberapa menit saja Ustad Maulana berada di atas panggung. Hingga kemudian ia turun ke lapangan terbuka untuk lebih dekat dengan ribuan masyarakat yang sudah menunggu tausyiahnya.

Baru saja turun ke tengah lapangan, gerimis mulai turun dan semakin besar hingga membuatnya harus merapat ke kursi peserta pengajian. Karena hujan tidak kunjung berhenti dan para jamaah banyak yang berdiri untuk menyaksiakannya, iapun terpaksa harus naik keatas kursi supaya seluruh jamaah bisa melihatnya.

Ada beberapa hal yang disampaikannya, mulai dari faedah berpuasa dibulan rajab dan puasa ramadhan. Karena tidak lama lagi umat muslim akan menemui bulan ramadhan pada akhir Mei mendatang. "Bulan ramadhan merupakan bulannya seluruh umat Nabi Muhammad SAW. Bulan yang sangat ditunggu karena dibulan itu banyak rahmat Allah yang diturunkan untuk umat manusia," kata Ustad Maulana.

Di penghujung ceramahnya sang ustad mengajak Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti, MH, Bupati RL, DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Wabup H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM dan istri mereka turun ke lapangan untuk berdoa bersama dengan seluruh tamu undangan dan masyarakat.
Berdoa supaya Kabupaten RL diberikan keberkahan, kemakmuran dan kesejahteraan. Hingga ceramah berakhir hujan belum juga berhenti. Sedangkan dipenutup acara dilakukan pembagian bibit cabe untuk masyarakat dari PKK Provinsi Bengkulu agar ditanam di pekarangan rumah. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Hujan, Ustad Maulana Naik Kursi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai