Friday, 7 April 2017

Heboh Tembakan di Sukaraja, Ternyata Penangkapan Perampok sadis

Mayat Dohen, asal Mura saat berada di rumah sakit.
MUSIRAWAS RPP – Heboh suara tembakan yang terjadi di lampu merah simpang tiga Kelurahan Sukaraja Kelurahan Curup Timur, Rabu (5/4) pagi sekira pukul 07.20 WIB ternyata aksi penangkapan buronan. Penangkapan dilakukan oleh Tim Buser Polres Musirawas terhadap Hendri alias Dohen (28), perampok sadis tauke karet di SP VI Desa Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan. (BACA: Dorr.! Mobil Dihadang, Kaca Mobil Dipecah)

Penangkapan warga Desa Jajaran Baru Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musirawas ini sempat merepotkan petugas. Pasalnya saat petugas mengetahui jika Dohen berangkat menuju Provinsi Bengkulu untuk melarikan diri dengan menaiki travel, sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

Kemudian, petugas yang sudah siap langsung membuntuti travel tersebut dan sesampainya di lampu merah di Jalan Lintas Curup-Kepahiang, Kabupaten Rejang Lebong, petugas lantas turun dan langsung menuju travel yang ditumpangi oleh Dohen, agar tersangka turun dan menyerahkan diri.

Namun, bukannya menyerahkan diri secara baik-baik, Dohen malah melawan dan  mengeluarkan tembakan dari dalam mobil travel ke arah petugas, sembari mencoba melarikan diri. Tak mau kecolongan, petugas terpaksa mengambil langkah tegas dengan melumpuhkan Dohen dengan timah panas.

Usai diamankan, Dohen langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, Dohen bernasib malang karena nyawanya tidak tertolong. Kemudian, petugas langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga tersangka, guna dilakukan penyerahan jenazah.

Selain itu, petugas juga berhasil menyita barang bukti (BB) berupa sepucuk senjata api rakita (Senpira) jenis pistol, satu butir selongsong peluru kaliber 9 mm dan dua butir peluru aktif kaliber 9 mm.
Kapolres Musirawas, AKBP Hari Brata didampingi Kasat Reskrim Polres Musirawas, AKP Satria Dwi Darma menerangkan, Dohen merupakan satu dari 8 perampok yang selama ini dikejar oleh Tim Buser Polres Musirawas.

Tersangka telah melakukan aksi perampokan sadis yang menyebabkan Ediyus (30), Patri Husein, (25) meninggal dunia. Sedangkan, satu korban lainnya, yakni Pahendra (22) berhasil selamat.
Sebelumnya, anggota komplotan perampok sadis yang terjadi di SP VI HTI, Kecamatan Muara Lakitan ini, juga telah diamankan berdasarkan laporan polisi no : LP/B-14/III/2017/SS/ResMura/SekM.Lakitan, tertanggal 07 Maret 2017.

Para tersangka, yakni Junarsyah alias Jun Tato (39), warga Desa Bogor Baru, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, lalu Sugiman (29), warga SP VI HTI, Kecamatan Muara Lakitan, Paryadi (41), warga Dusun V, Desa Jajaran Baru, Kecamatan Megang Sakti, serta Suwarno (23), warga Desa SP VI HTI, Kecamatan Muara Lakitan. (nrf)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Heboh Tembakan di Sukaraja, Ternyata Penangkapan Perampok sadis Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai