Thursday, 27 April 2017

Hasil Tes TKS Diumumkan Minggu Ini

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP – Jadwal pengumuman kelulusan hasil seleksi Tenaga Kerja Sukarela (TKS) akhirnya mulai ada kejelasan. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si mengatakan kelulusan akan diumumkan dalam minggu ini juga.

Menurut Khirdes, sesuai SK, para TKS akan mulai bekerja pada Mei mendatang. Begitu juga honornya, disesuaikan dengan tanggal pada SK dikeluarkan. "Dalam minggu ini (pengumuman, red). Proses pemeriksaanya sudah hampir selesai," ujar Khirdes ketika dihubungi Selasa (25/4).

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi R A Denni, SH, MM mengatakan pemeriksaan lembar jawaban para peserta sudah mencapai 80 persen. Jika sudah selesai semuanya langsung akan diumumkan ke publik dan para peserta bisa melihatnya langsung. Rencananya pengumuman ini akan dilakukan perangkingan sesuai dengan nilai tes mereka.

Peserta yang lulus akan diberikan SK tugas dan nomor induk yang bakal digunakan oleh Pemkab RL untuk melakukan pendataan terhadap para TKS. Supaya lebih mudah untuk mengontrol setiap ada TKS yang keluar dan masuk. "Nomor induk itu akan memudahkan kita saat ada penerimaan TKS atau ada TKS yang mengundurkan diri. Selain itu, kalau ada data TKS seperti itu nanti kita bisa dengan mudah tahu, sudah berapa lama mereka honor apakah terputus atau tidak. Seperti layaknya data penerimaan CPNS dari jalur K1 dan K2 dulu, semuanya pakai database," jelas Denni.

Mengenai honor yang bakal diterima oleh para TKS, Denni memastikan honor yang bakal diterima yakni sebesar Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta per orang per bulan. Anggaran itu sudah ada didalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017. "Kita menyesuaikan ketersediaan anggaran makanya jumlah yang diterima juga kita sesuaikan," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Hasil Tes TKS Diumumkan Minggu Ini Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai