Thursday, 20 April 2017

Guru RL Masuk 10 Besar Lomba Buku

PRESTASI membanggakan ditorehkan dua orang guru asal Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada lomba menulis buku yang digelar oleh Balai Bahasa Bengkulu sebulan lalu. Keduanya sukses melewati masa seleksi dan berhasil masuk dalam 10 besar. Lomba ini merupakan kali pertama yang diikuti oleh guru RL setelah dibentuknya Balai Pena Guru di kabupaten ini.

Salah seorang guru peserta lomba, Agus Karsana M.Pd mengaku bangga dapat membawa nama kabupaten dengan prestasi yang dicapainya. Ini juga bukti bahwa Balai Pena Guru yang konsisten akan membawa manfaat. "Alhamdulillah, kita dari RL ada 2 orang yang masuk 10 besar, selain saya, ada Bu Qori dari SDIT RR," kata Agus Karsana yang diketahui juga menjabat sebagai Kepala SDN 142 RL ini.
Dijelaskannya, tulisan yang dilombakan adalah berupa buku, terutama untuk bacaan anak SD. Peserta yang mengikuti lomab diperkirakan mencapai ratusan guru yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. "Hari ini (kemarin, red), kita diminta datang ke Balai Bahasa Bengkulu untuk mengikuti kegiatan di sana," ujarnya.

Sebagai Sekretaris Balai Pena Guru RL, Agus Karsana berencana mengajak para guru lain untuk berkarya dengan menulis buku. Buku-buku itu nanti akan diletakkan di perpusatakaan kabupaten. "Sehingga karya-karya itu dapat dimanfaatkan oleh seluruh anak didik kita di Kabupaten RL khususnya, dan Provinsi Bengkulu pada umumnya," pungkas Agus. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Guru RL Masuk 10 Besar Lomba Buku Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai