Tuesday, 4 April 2017

Gorong-gorong Jebol Lebong - Curup Nyaris Lumpuh

Jalan utama yang menghubungkan Lebong dengan Curup nyaris lumpuh total. Ini terjadi karena gorong-gorong yang ada di depan masjid di Desa Bio Sengok amblas.
RIMBO PENGADANG RPP - Jalan utama yang menghubungkan Lebong dengan Curup nyaris lumpuh total. Ini terjadi karena gorong-gorong yang ada di depan masjid di Desa Bio Sengok amblas. Akibatnya pengguna jalan, terutama yang menggunakan mobil atau truk ukuran sedang dan besar tidak bisa melintas.

Jebolnya gorong-gorong itu terjadi pada Minggu (2/4) malam, setelah wilayah ini diguyur hujan yang cukup deras. Kondisi jalan yang sebelumnya memang sudah retak itu akhirnya terbelah hingga kedalaman lebih kurang 60 Cm dengan lebar sekitar 1,6 meter. Hingga sore Senin (3/4) kemarin, kondisi jalan ambrol itu sedang ditangani oleh pihak ketiga sebagai tindakan darurat sementara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong, Ir Edi Ramlan melalui Kepala Bidang Bina Marga (BM) Donni Swabuana ST, membenarkan kejadian amblasnya jalan tersebut. Sehingga aktivitas lalu lintas pun hingga siang kemarin terpaksa berbalik arah lantaran tidak bisa melintas. "Kejadian ini sudah kita koordinasikan dengan Dinas PU Provinsi untuk penanganan lebih lanjut. Untuk sementara in, tindakan darurat sudah kita minta kepada pihak rekanan dan sedang ditangani," kata Doni.

Doni mengimbau agar para pengendara lebih berhati-hati jika melintas di wilayah tersebut. Pasalnya, dengan ukuran jalan yang tersisa hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Namun untuk kendaraan roda empat ukuran kecil, agar lebih berhati-hati, meski bisa dipaksakan lewat. "Untuk kendaraan roda empat jenis truk, sama sekali tidak bisa melewati jalan tersebut. Mudah-mudahan Dinas PU Provinsi dapat menindaklanjuti penanganannya sesegera mungkin," demikian Doni. (kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Gorong-gorong Jebol Lebong - Curup Nyaris Lumpuh Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai