Tuesday, 25 April 2017

Gerebek Transaksi Narkoba, Polisi Bekuk Dua Tersangka

Ilustrasi
CURUP RPP – Polsek Curup dan Buser Polres RL berhasil membekuk pengedar dan pemakai sabu-sabu. Kedua tersangka DA (27) dan AE (25) ditangkap dalam penggerebekan pada Sabtu (22/4) sekira pukul 18.15 WIB di sebuah kontrakan di Jalan Juang Gang Kemiri Kelurahan Talang Rimbo Baru. Berhasil diamankan satu paket ekstasi dan tujuh paket sabu-sabu.

Kapolres Rl AKBP Napitupulu, SH, SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Sukardi, SH mengungkapkan penangkapan bermula saat polisi mendapat informasi akan ada transaksi narkoba disebuah kontrakan. Setelah dilakukan pengintaian beberapa jam, sekira pukul 18.15 WIB penggrebekan pun dilakukan.
Saat diketuk, tersangka tidak mau membuka pintu. Karena itu terpaksa didobrak. DA dan AL yang berada di ruang tengah tidak bisa melarikan diri. Petugas langsung melakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti. Alhasil di kamar mandi tepatnya di belakang pintu ditemukan ekstasi yang dihancurkan dibungkus plastik kecil. Di lokasi tersebut juga ditemukan satu paket sedang sabu-sabu dan tiga paket kecil sabu-sabu.

Saat diintrogasi di lokasi, DA mengakui jika tiga paket sabu-sabu lagi sudah dibuangnya di dalam kloset. Karena itu ujung pipa kloset dibongkar dan tiga paket sabu-sabu berhasil didapatkan. "Tersangka DA setidaknya sudah 2 tahun terakhir ini mengedarkan sabu-sabu, sebelumnya tepatnya 6 bulan lalu pernah digerebek sayangnya tidak ada barang bukti, tersangka DA berpindah-pindah," tutur Sukardi.

Hasil tes urine keduanya hasilnya positif narkoba. Sukardi melanjutkan keterangan tersangka DA, sabu-sabu dan ekstasi tersebut dibeli dari bandar besar di Desa Apur berinisial UC seharga Rp 3 juta. Sabu-sabu dan ekstasi tersebut diracik dalam paket kecil dan sedang. "Tersangka menjual sabu-sabu dan ekstasi dengan harga bervariasi mulai paket Rp 800 ribu, 300 ribu dan  Rp 200 ribu," tutup Sukardi. (wsa)     
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Gerebek Transaksi Narkoba, Polisi Bekuk Dua Tersangka Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai