Thursday, 20 April 2017

Edarkan Narkoba, Enam Tsk Terancam Hukuman Mati

Kepala BNNP Bengkulu Berigjen.Pol Beny Setiawan mengelar jumpa pers, tetang  penangkapan  6 pengedar narkoba lintas provinsi.
BENGKULU RPP - Sepekan terakhir, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu berhasil menangkap enam orang tersangka (tsk) jaringan pengedar narkotika jenis sabu dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Mereka berinisial SS, BA, RA, ML, FS dan DS, terancam hukuman mati. Hal ini disampaikan Kepala BNNP Bengkulu, Brigjen Pol. Benny Setiawan dalam press release yang digelar Rabu (19/4).

Menurut Benny, enam tersangka ditangkap pada waktu dan tempat berbeda. Tersangka SS dan BA diamankan Kamis (13/4) di depan Toko Bangunan Mulya Jaya Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Sementara empat tersangka lain yaitu RA, ML, FS dan DS, diamankan Selasa (18/4) sekira pukul 18.00 WIB di seberang Mako Brimob Polda Bengkulu di Kelurahan Surabaya.
"Enam tsk ini sewaktu kita tangkap sedang melakukan transaksi. Dalam penangkapan di dua TKP berbeda tersebut, barang bukti (BB) sabu berhasil kita amankan. Bahkan dalam penangkapan di seberang Mako Brimob, untuk mengelabui petugas, tersangka menyimpan sabu di balik celana dalam. Semua penangkapan ini berdasarkan informasi yang diberikan masyarakat," terangnya.

Ia juga menambahkan, dalam penangkapan ini dari tangan para tersangka berhasil disita sabu dengan berat total 320,09 gram, handphone berbagai merek sebanyak 13 unit, timbangan digital dua unit, uang tunai Rp 1,75 juta, dua kartu ATM BCA, satu kartu ATM BRI, satu lembar slip transaksi via mesin ATM, satu unit motor Yamaha Mio J, satu unit mobil Daihatsu Sirion serta beberapa BB lainnya.
"Hasil pemeriksaan kita tadi malam (kemarin malam, red), enam tersangka mempunyai peran masing-masing. Ada yang mengambil sabu di Aceh dan di Medan, ada yang mengantar dan ada yang menerima. Kemudian diedarkan ke Linggau dan Bengkulu. Karena enam tersangka kita jerat pasal 112 ayat (2) dan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009. Dilihat dari BB sabu yang disita, kita tidak menyatakan nilai uangnya tapi dapat merusak tiga ribu orang jika berhasil diedarkan," pungkasnya.(rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Edarkan Narkoba, Enam Tsk Terancam Hukuman Mati Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai