Sunday, 16 April 2017

Dua Siswa UNBK Susulan


CURUP RPP – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) susulan hanya akan diikuti dua orang siswa. Mereka ujian susulan karena saat pelaksanaan UN lalu sedang sakit. Hal ini disampaikan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Rejang Lebong (RL), Hamdan Mahyudin, S.Pd, MM melalui Sekretaris MKKS SMA RL, Tuharlan Efendi, M.Pd.

Dikatakan Tuharlan, dua orang siswa itu masing-masing dari SMAN 1 RL yang akan mengikuti 3 mata pelajaran ujian susulan yakni Matematika, Bahasa Inggris dan 1 mata pelajaran pilihan. Sedangkan satu orang dari SMAN 9 RL yang hanya akan mengikuti mata pelajaran pilihan. "Semuanya peserta UNBK dan sudah masuk dalam daftar peserta ujian susulan," ujarnya.

Namun untuk lokasi pelaksanaan ujian belum bisa dipastikan apakah di masing-masing sekolah atau di satu lokasi saja. Karena masih akan dikoordinasikan dengan pihak Panitia Pelaksana UN Provinsi Bengkulu. “Jadwal pelaksanaan ujian susulannya sama dengan jadwal ujian susulan dengan jenjang SMK yakni 18 April hingga 19 April,” tandasnya.

Seperti diketahui, dari 1.608 peserta UNBK se Kabupaten RL, tidak hadir 8 orang. Rinciannya 5 orang Drop Out (DO) dan 2 orang sisanya sakit. Sedangkan untuk peserta UN Kertas dan Persil (UNKP), dari 636 peserta, 12 orang DO. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dua Siswa UNBK Susulan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai