Wednesday, 19 April 2017

Drs H Tasri MA, Pimpin Kemenag RL

Kepala Kemenag RL Drs H Tasri MA beserta Istri.
CURUP RPP – Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong (Kemenag RL) resmi berganti. Kepala Kemenag RL yang baru kini dijabat Drs H Tasri, MA  menggantikan Drs H M Ch Naseh M.Ed. Pisah sambut berlangsung Selasa (18/4) bertepatan dengan acara Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438/2017 M bertempat di Kantor Kemenag RL.

Acara dihadiri jajaran Kemenag RL, para kepala KUA dan sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Kemenag RL, perwakilan dari MUI, Baznas, Muhammadiah, NU, serta perwakilan Bupati RL beserta jajarannya.

Disampaikan Drs H M Ch Naseh M.Ed bahwa berakhirnya kepemimpinannya menjadi kepala Kemenag RL ini lantaran diberikannya jabatan baru sebagai Kabid Pakis (Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam) di Kemenag Provinsi Bengkulu. "Alhamdulillah tidak terasa sudah 6 tahun 1 bulan 3 hari saya menjabat kepala Kemenag RL. Memang tidak terasa sudah sangat lama lantaran betah menjadi Kepala Kemenag RL dan tinggal di RL, membuat seakan jabatan ini baru dipimpin kemarin hari," sampai Naseh.

Dalam sambutannya ini ia berharap agar program mengaji secara rutin yang digagasnya bisa terus berjalan serta melanjutkan beberapa pekerjaan yang tertinggal seperti sekolah-sekolah dibawah nanungan kemanang yang butuh dibangun beserta pesantren Al-Hijaz yang belum selesai dilaksanakan dengan sempurna.

Sementara itu Hj. Kusriansi S.Pdi saat mendampingi suaminya Drs H M Ch Naseh, M.Ed dalam sambutan meminta maaf jika ada kekurangan dan kesalahan selama ada di RL. Suasana yang tadinya penuh tawa berubah sedih saat istri kepala Kemenag RL yang lama ini berbicara dan rasa kehilangan sesosok pemimpin dirasakan pada jajaran Kemenag RL.

Sementara Kepala Kemenag RL yang baru, Drs H Tasri MA didampingi istri dalam sambutannya menyampaikan program-program yang ada di Kemenag RL serta pekerjaan yang tertunda akan kembali dilanjutkannya, terutama kebiasaan mengaji rutin yang telah berjalan di Kemenag RL. "Semua program dan kebiasaan mengaji ini tetap kita pertahankan karena hal ini sangat bagus dalam menjaga kebersamaan untuk jajaran Kemenag RL," tutur Tasri.

Mantan Kepala Kemenag Lebong ini menyampaikan, semua gerakan yang telah dilakukan di Kemenag RL sudah sangat bagus karena masyarakat RL sudah memiliki wawasan serta kemampuan begitu juga dengan Kepala Kemenang RL yang lama dan pihaknya meminta untuk bekerjasama seluruh jajaran dan lintas sektor terkait dalam memajukan RL. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Drs H Tasri MA, Pimpin Kemenag RL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai