Tuesday, 25 April 2017

Dosen UNIB Tewas Saat Arung Jeram

Ady Savart Penataran Simanjuntak
KEPAHIANG RPP - Dosen Universitas Bengkulu (Unib), Esti Ambarwati Sari (44) warga Kotamadya Bengkulu tenggelam di sungai Musi Kepahiang dan tewas. Tragedi itu terjadi saat korban bersama enam mahasiswa yakni Novaldi (22), Roni Hendra (22), Sella Ramadanu (21), Jovi Handi Jaya (22), Citra Ulandari (21), Yhenti (21)  sedang bermain arung jeram, Sabtu (22/4) sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban dan rombongan turun ke sungai Musi menggunakan perahu di dekat Kantor Camat Tebat Karai, tepatnya daerah Asam Kumbang Kota Agung Kecamatan Bermani Ilir. Naasnya perahu yang ditumpangi diduga terbentur pada dinding sungai, akibatnya perahu oleng dan terbalik.

Korban bersama enam orang lainnya terjatuh dan terseret arus sungai yang deras. Akibatnya Esti hanyut terbawa arus dan tewas. Sedangkan enam orang lainnya berhasil selamat. Jasad korban baru ditemukan Minggu (23/4) sekitar pukul 10.30 WIB setelah tim SAR melakukan pencarian dengan menyisiri arus sungai. Jasad korban ditemukan di Kecamatan Bermani Ilir Desa Gunung Agung. Jasad korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kepahiang untuk divisum. Hasil pemeriksaan dokter, korban meninggal dunia dengan luka di tangan kanan dan luka lebam di bagian muka. 

Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak, SH, SIk saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Ada tujuh orang korban yang turun menggunakan perahu arung jeram, satu orang meninggal dunia," sampai Kapolres Kepahiang Minggu (23/4) kemarin.

Kapolres mengatakan tujuh korban hanyut tersebut tidak melaporkan kejadian, bahkan usai ditemukan jasad korban langsung dibawa ke rumah duka. "Korban tidak melapor, sejak tiba di lokasi hingga kejadian perahu terbalik. Namun anggota ikut membantu mengevakuasi jasad korban yang sempat dibawa ke RSUD Kepahiang untuk kemudian dibawa ke rumah duka," jelas Kapolres. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dosen UNIB Tewas Saat Arung Jeram Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai