Thursday, 27 April 2017

Dikira Pencuri, Oknum Polisi Tembak Anak Kandung

SALAH TEMBAK: Suasana di luar kamar jenazah RS M Yunus Kota Bengkulu tempat korban disemayamkan.
BENGKULU RPP - Insiden penembakan yang dilakukan oknum polisi kembali membuat geger. Kali ini, penembakan dilakukan oleh oknum polisi berpangkat Ajun Inspektur Dua (Aipda) berinisial BS, personel Polres Kota Bengkulu. Mirisnya, korban penembakan adalah anak kandungnya sendiri yang dikira pencuri. Peristiwa berdarah itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB, rabu (26/4) di kediamannya di Jalan Sumatera 5 Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Teluk Segara, Bengkulu.

Korban diketahui bernama Bagas Alvarvido, usia 14 tahun, dan masih duduk di bangku kelas VIII SMPN 2 Kota Bengkulu. Hingga berita ini dikirim ke redaksi, korban masih menjalani pemeriksaan dan autopsi di RS M Yunus, Bengkulu.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan, peristiwa naas itu bermula ketika Aiptu BS mendengar suara pintu kamar terbuka. Oknum polisi ini pun dengan sigap mengambil senjata api miliknya, lalu melepaskan tembakan ke arah pintu yang terbuka. Disebut-sebut, saat kejadian, lampu ruangan sedang padam. Sehingga BS tidak mengetahui persis siapa yang membuka pintu tersebut.

Usai menembak, BS lalu mendekati pintu. Dia pun sangat terkejut ketika mendapati putra kandungnya bersimbah darah. Lalu, BS berupaya melarikan anaknya ke RS Bhayangkara Polda Bengkulu. Namun Tuhan berkehendak lain. Putranya meninggal dunia sebelum sempat mendapat perawatan.

Usai mengantar anaknya ke rumah sakit, BS langsung menyerahkan senjata api miliknya kepada Kompol Harry Irawan di Subdit Renata Reskrim Polda Bengkulu. Kemudian dia pergi. Diduga, BS pergi untuk menenangkan diri.

Sementara itu, Kapolres Kota Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta menjelaskan, jenazah korban sudah dipindahkan ke kamar jenazah RSUD M Yunus untuk diautopsi dan divisum. Pihaknya juga sedang mencari keberadaan Aipda BS yang pergi entah kemana usai menyerahkan senjata apinya. "Kemungkinan pelaku masih menenangkan diri, dan kami sedang melakukan pencarian kemana perginya. Ini murni salah tembak," ungkap Kapolres. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Dikira Pencuri, Oknum Polisi Tembak Anak Kandung Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai