Friday, 28 April 2017

Diki Diisolasi, Tidak Boleh Ditemui Siapapun

LUBUKLINGGAU RPP - Gatot Sundari alias Diki (29) yang tertembak dalam tragedi penembakan Honda City BG 1488 ON pada Selasa (18/4) telah berhasil melewati masa kritisnya. Di hari kesembilan pascakejadian, dirinya kini telah dipindahkan ke ruang perawatan Anggrek Utama 2 di Rumah Sakit (RS) dr Sobirin Musirawas di Kota Lubuklinggau, Kamis (27/4).

Ruangan Anggrek yang ditempati Diki sejak pagi kemarin terus dikawal ketat petugas kepolisian. Selain keluarga dan tim dokter, tidak seorang pun diperbolehkan bertemu dengan Diki, termasuk tim kuasa hukum Diki juga tidak diperbolehkan.

Pantauan di RS, sopir mobil Honda City ini dijaga ketat tiga orang polisi di dalam ruangan berwarna hijau. Semua pintu ditutup dengan gorden. Nampak, pintu ruangan anggrek utama 2 tertutup rapat dan dikunci dari dalam.

Termasuk pihak rumah sakit yang hendak masuk pun harus mengetuk berulang kali agar dibuka oleh polisi yang berjaga yang lantas segera ditutup kembali. Kuasa Hukum korban penembakan, Fernandes mengungkapkan, pihaknya juga belum berhasil menemui Diki, karena korban dikawal polisi didalam ruangannya.
"Ada tiga polisi yang jaga, mereka tidak bisa memberikan izin, termasuk Kapolres. Sebab, katanya harus se-izin Dir Reskrimum Polda dulu kalau mau bertemu Diki," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Sobirin, dr Harun mengungkapkan, kondisi kesehatan Diki sudah 60 persen, tinggal menjalani masa penyembuhan di ruangan perawatan. "Kalau kami mengizinkan, silahkan kalau mau ketemu Diki, tapi nggak tahu kalau pihak yang lain, karena dia membaik dan hari ini sudah makan bubur, tapi kalau sewaktu di ICU memang kita larang," jelasnya.

Kendati kondisi Diki sudah membaik, saksi kunci tragedi berdarah ini belum direkomendasikan oleh pihak rumah sakit untuk dilakukan proses pemeriksaan oleh kepolisian. "Untuk sekarang belum kita rekomendasikan diperiksa, walaupun membaik tapi dia masih lemah. Diki masih akan menjalani proses penyembuhan atau pemulihan luka tembak di bagian lambungnya sampai dengan empat hari, bahkan sampai satu minggu ke depan, tapi jika kondisinya sudah 100 persen, maka akan segera dikembalikan ke rumah keluarganya," ungkapnya. (nrf)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Diki Diisolasi, Tidak Boleh Ditemui Siapapun Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai