Friday, 14 April 2017

Diduga Otak Perampokan, Pelajar Dibekuk

Ilustrasi
CURUP RPP - Seorang pelajar SMA berinisial Ri (19), dibekuk Unit Reskrim Polsek Sindang Kelingi di-backup Unit Buser Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL). Penangkapan berlangsung sekira pukul 13.30 WIB, Rabu (12/4), usai tersangka mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya. Ri diduga kuat merupakan otak aksi perampokan yang terjadi Selasa (11/4) sekira pukul 22.30 WIB di sawangan Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sindang Kelingi. Hingga berita ini ditulis, tersangka sudah diamankan di Polres Rejang Lebong (RL) guna menjalani pemeriksaan intensif.

Kapolres RL, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Suandi, SH menerangkan, penangkapan bermula dari laporan dugaan perampokan yang dialami Nopriadi (18) pemuda Desa Mojorejo Kecamatan Sindang Kelingi dan Kholik (16) pemuda Desa Air Duku Kecamatan Selupu Rejang.

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan korban, ketika itu mereka sedang dalam perjalanan pulang dari Lubuklinggau, mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul dan Honda Supra Fit X. Kala itu, Nopri berboncengan dengan rekan perempuannya Dian (17) warga Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang. Sedangkan Kholik berboncengan dengan Vini (17) juga warga Desa Suban Ayam.

Sejak melintasi Desa Kepala Curup, kedua korban memang sudah merasa diikuti dua orang pria yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna putih. Pengendara Vario itu juga sempat memepet mereka dan bertanya dari mana hendak ke mana. Oleh korban dijawab jika mereka hendak pulang ke Mojorejo. Pengendara Vario itu pun memutar motornya dan arah kembali ke arah Lubuklinggau. Sementara para korban melanjutkan perjalanan pulang mereka.

Namun tak lama berselang, pengendara Vario kembali membuntuti mereka, kali ini bersama dua rekannya. "Ketika bertanya pertama kali, ternyata tersangka menjemput rekannya satu lagi, jadi mereka bertiga. Lalu mereka kembali mengejar para korban. Setibanya di sawangan Desa Cahaya Negeri, mereka beraksi dengan memepet dan menerjang motor yang dikendarai korban Kholik. Korban pun terjatuh. Saat itulah para pelaku merampas motor jenis Supra Fit X milik korban Kholik. Korban Nopri mendekat, bermaksud menolong rekannya Kholik, tapi dia malah diacungi pisau. Tak hanya itu, ia malah diminta menjauh dan motor korban Nopriadi pun dirampas. Setelah berhasil merampas dua motor, para pelaku langsung kabur ke arah Lubuklinggau," papar kapolsek.

Berdasarkan hasil interogasi yang dilakukan pihaknya terhadap tersangka Ri, aksi perampokan itu dilakukan tersangka bersama dua rekannya yang identitasnya sudah dikantongi. "Mengingat dalam kasus ini kita di-backup Satreskrim, maka kita langsung melakukan pengembangan dengan berupaya menangkap dua rekan tersangka, sekaligus mencari barang bukti motor yang dirampas. Kita yakin motor itu masih disimpan. Soalnya, usai merampok pada malam hari kemarin, tersangka masih sempat sekolah untuk mengikuti ujian. Jadi kami yakini motor rampasan itu belum sempat dijual," pungkasnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Diduga Otak Perampokan, Pelajar Dibekuk Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai