Thursday, 27 April 2017

Damai, Dukun Dilepas, Tapi Cuci Kampung

NU (48) saat diamankan aparat kepolisian.
CURUP RPP – Setelah mendekam di balik jeruji besi, Nu (48) akhirnya bisa menghirup udara segar. Sang dukun dilepas setelah korban mencabut laporannya di Polres Rejang Lebong (RL). Keduanya sepakat berdamai dan Nu menyanggupi untuk melakukan cuci kampung.

Kapolres RL AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK ketika ditemui di ruang kerjanya kemarin membenarkan hal ini. "Kasus ini delik aduan, jadi kalau korban sudah mencabut laporannya, maka terlapor dilepas. Tinggal lagi prosesnya di desa seperti denda adat seperti cuci kampung pasti dilakukan," ujar Chusnul.

Kasat menambahkan dirinya kurang tahu berapa besar uang yang digunakan untuk cuci kampung, sebab itu bukan ranahnya. Yang jelas, sudah ada pernyataan damai yang dibubuhi tandatangan dan materai serta disaksikan perangkat desa antara korban dan Nu. Yang intinya, korban dengan secara sadar tanpa mendapat paksaan dari pihak manapun berdamai dan tidak akan melanjutkan proses hukum serta mencabut laporannya. "Perdamaian memang dilakukan di mapolres," tutur Chusnul.


BACA: Suami Cari Obat, Istri Digauli

Sementara itu, korban saat dibincangi wartawan koran ini meminta agar masalah ini tidak diberitakan lagi. Alasannya, mereka sudah berdamai. Diberitakan sebelumnya, setelah diburu selama 26 hari, Buser Sat Reskrim Polres Rejang Lebong akhirnya berhasil meringkus Nu di dalam masjid, Selasa (25/4) pagi. Ia ditangkap atas laporan korban Li (38). Pasalnya tersangka telah menggauli istri korban dengan modus menjadi dukun. Dalam aksinya pelaku berpura-pura meminta urut dengan istri korban di dalam kamar, sedangkan korban disuruh mencari obat. Aksi ini ketahuan setelah korban diam-diam merekam aksi keduanya dengan ponsel. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Damai, Dukun Dilepas, Tapi Cuci Kampung Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai