Thursday, 27 April 2017

CJH RL Pisah Kloter, Kemenag Surati Kanwil


CURUP RPP – Jika tidak ada perubahan, seluruh calon jemaah haji (CJH) di Provinsi Bengkulu, termasuk Rejang Lebong akan mulai masuk ke asrama haji 30 Juli mendatang. Menjelang keberangkatan ini, terdengar kabar bahwa CJH RL akan dilakukan pemisahan kloter.

Menyikapi hal ini, Kantor Kementerian Agamar (Kemenag) RL menyampaikan permintaan secara tertulis kepada Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu agar 235 CJH RL JCH RL tetap tergabung dalam satu kloter.
"Kita maunya CJH ini satu kloter karena jika berbeda kloter, mereka akan terpisah bukan hanya saat penerbangan saja tapi hingga tinggal di hotel di tanah suci juga akan terpisah. Begitu pun dengan kegiatan-kegiatan lainnya," kata Kepala Kemenag RL, Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. M. Hafizuddin, M.Hi.

Dijelaskan Hafiz, dalam satu kloter diisi sekitar 455 CJH. Sementara mengenai pelunasan BPIH, hingga Rabu (26/4) sudah sebanyak 231 CJH yang sudah melakukan pelunasan dan tinggal menunggu 4 CJH lagi yang belum. "Dari 4 orang ini sudah ada 3 CJH yang mengambil rekomendasi dan 1 orang belum sama sekali mengambil," ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa pelunasan akan berakhir pada 2 Mei mendatang, jika dalam pelunasan tahapan pertama ini masih ada CJH yang belum melakukan pelunasan maka CJH tersebut dianggap menunda atau gagal berangkat tahun ini. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: CJH RL Pisah Kloter, Kemenag Surati Kanwil Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai