Wednesday, 5 April 2017

BPJS Tagih Tunggakan ke Rumah

Zaipan Popiyandi
CURUP RPP - Badan Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kantor Cabang Curup melalui Kader JKN-KIS akan melakukan penagihan ke rumah-rumah bagi peserta yang mengalami tunggakan iuran.

Kepala BPJS Kantor Cabang Curup, Rizki Lestari, SSI Apt melalui Kanit Umum dan Keuangan, Zaipan Popiyandi, SE mengatakan untuk perdana penagihan ke rumah ini akan dilakukan di Kabupaten Bengkulu Utara terlebih dahulu. Setelah itu baru akan dilanjutkan ke kabupaten lain yang berada di wilayah kerja BPJS Curup seperti RL, Kepahiang dan Lebong. "Jika tidak ada halangan program ini akan mulai kita lakukan per 1 Mei nanti," kata Zaipan.

Dijelaskan, pemilihan Bengkulu Utara sebagai lokasi penagihan pertama dari rumah ke rumah melalui kades JKN-KIS tersebut yakni peserta di Bengkulu Utara merupakan peserta yang paling banyak menunggak. Tercatat jumlah tunggakan mencapai 17.924 peserta atau senilai Rp 6,6 miliar. Lalu disusul dengan Kabupaten RL dengan total peserta menunggak 10.021 orang dan kemudian Kepahiang 9.036 peserta dan Kabupaten Lebong 5.005 peserta.

Hingga saat ini BPJS masih melakukan perekrutan Kader JKN-KIS yang akan melakukan penagihan ini yang nantinya akan direkrut sebanyak 5 orang yang merupakan masyarakat setempat yang daerahnya paling banyak menunggak. "Nanti kader yang menagih ke rumah-rumah ini merupakan petugas resmi yang menggunakan tanda pengenal dan rompi BPJS beserta atributnya," tandasnya. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: BPJS Tagih Tunggakan ke Rumah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai