Wednesday, 19 April 2017

Bidan se-SBI Gelar Layanan KB Gratis


LEMBAK RPP - Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke 66 Ikatan Bidan Indonesia (IBI), seluruh bidan desa yang mengabdi di wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI) menggelar bakti sosial di Desa Merantau, Selasa (18/4). Pelayanan yang diberikan berupa posyandu balita, imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan umum, pemasangan inflant dan pelayanan KB. Seluruh jenis pelayanan tidak dipungut biaya alias gratis.

Pada kegiatan yang dihadiri Camat SBI Rizami dan Korlap KB Canra Armada itu, setidaknya ada sekitar 30 orang warga setempat mendapat layanan pemasangan inflant, selebihnya memanfaatkan momen ini dengan memeriksa kesehatan diri.

Menurut Marlinda Yulisti, koordinator pelaksana, kegiatan ini merupakan program pusat yang dilakukan oleh seluruh IBI yang berada di tanah air. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, kerab disebut dengan Bulan Bakti IBI. "Harapan kami, kedepan masyarakat dapat memeriksakan diri secara rutin, terutama para ibu hamil dan anak balita," kata dia.

Sementara Camat SBI Rizami, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh bidan desa yang ada di Kecamatan SBI atas terselenggaranya bakti sosial tersebut. "Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di SBI. Untuk itu, kami sangat berterimakasih," ujar Rizami di sela-sela kata sambutannya.

Sekedar diketahui, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan organisasi profesi, wadah para bidan dalam mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme guna menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas. IBI didirikan pada tanggal 24 Juni 1951, menjadi anggota Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) pada tahun 1951, dan bergabung menjadi anggota ICM (International Confederation of Midwives) pada tahun 1956. Kantor pusat berkedudukan di Jakarta, IBI memiliki perwakilan di 34 Provinsi, 497 kota/kabupaten dan 2946 ranting di seluruh Indonesia. Visi, mewujudkan bidan profesional berstandar global. Misi, meningkatkan kekuatan organisasi, meningkatkan peran dalam meningkatkan mutu pendidikan bidan serta pelayanan,  meningkatkan kesejahteraan anggota, dan mewujudkan kerjasama dengan jejaring kerja. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bidan se-SBI Gelar Layanan KB Gratis Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai