Wednesday, 5 April 2017

Bayar PBB-P2 Online di Bank Bengkulu

Ilustrasi/ Pojok Jabar
KEPAHIANG RPP - Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang Dr. Peryandi, S.Sos menyampaikan, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), dapat dilakukan di Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Bank Bengkulu Cabang Pembantu Merigi dan Bank Bengkulu Cabang Pembantu Kepahiang.
"Dalam kesempatan ini kita beritahukan melalui Camat, Lurah, Kepala Desa dan Petugas PBB-P2 Kabupaten Kepahiang bahwa pembayaran PBB-P2 mulai saat ini bisa dibayar melalui Bank Bengkulu secara Online," ujar Peryandi saat Sosialisasi dan Launching Pembayaran PBB-P2 secara Online di Aula Serbaguna Dikbud Kepahiang, Selasa (4/4).

Menurut Peryandi, sosialisasi menjadi penting dalam rangka memberikan pemahaman kepada camat, lurah, kepala desa (kades) dan petugas PBB-P2. Upaya tersebut dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor PBB.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, menyampaikan, sosialisasi PBB-P2 penting dilaksanakan untuk menentukan pembangunan di Kabupaten Kepahiang ke depan. Terkait pembayaran PBB-P2, ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang telah ada memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Bengkulu tahun 2016. "PBB-P2 bisa dibayar di Bank Bengkulu. Wajib pajak hanya membawa SPPT atau NOP ke teller Bank Bengkulu. Lalu STTS langsung dicetak di Bank Bengkulu," kata bupati.

Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Adhistya Prawira berharap, kesadaran masyarakat melunasi kewajiban pajak semakin tinggi. Pihaknya juga telah menyiapkan petugas khusus pembayaran PBB-P2 secara online di tiga tempat, yakni Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Capem Merigi dan Capem Pasar Kepahiang. Wajib pajak langsung saja menyetor uang PBB-P2 ke Bank Bengkulu, mulai kemarin dan pihaknya siap melayani.

Hadir dalam sosialisasi, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, Wakil Bupati (Wabup) Neti Herawati, S.Sos, Asisten I H. M. Taher, para kepala desa (kades) dan petugas PBB tingkat kelurahan maupun desa. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bayar PBB-P2 Online di Bank Bengkulu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai