Friday, 28 April 2017

Bantu Siswa Tidak Mampu

HELMI
KOMUNITAS Peduli Pendidikan (KP2) Kabupaten Rejang Lebong (RL) tengah mendata siswa tidak mampu untuk diberikan bantuan melalui program Rp 1.000 untuk anak kurang mampu. Program ini sudah digagas oleh KP2 RL sejak tahun 2016 lalu yang bertujuan untuk membantu siswa kurang mampu agar tetap mendapatkan pendidikan yang layak dan bisa terus melanjutkan pendidikan.

Ketum KP2 RL, Helmi SS melalui Sekretaris KP2 RL, Sumardi, S.Pd mengatakan sebelumnya pendataan untuk siswa yang dianggap layak menerima bantuan sudah dilakukan. Namun karena bantuan belum bisa disalurkan pada tahun 2016 lalu, data siswa yang sudah masuk pendataan menjadi berubah. Sebab ada siswa yang tidak lagi berada di RL. Oleh sebab itu pihaknya kembali akan mendata siswa kurang mampu.  "Kita mau mulai mendata kembali untuk kegiatan yang kita buat ini, tetapi terlebih dahulu kita mau susun ulang pengurusnya,"  kata Sumardi.

Disisi lain, saat ini pihaknya juga masih membuka kesempatan bagi seluruh guru ataupun masyarakat umum yang mau menyumbangkan sedikit hartanya untuk siswa kurang mampu. Dana yang sudah terkumpul tahun 2016 lalu sebesar Rp 6 juta yang siap disalurkan setelah dilakukannya pendataan.
Dia mengimbau,  kepada seluruh masyarakat RL yang memiliki keluarga atau orang dekat dianggap tidak mampu bisa mengusulkan ke pihak Kp2. Yakni menyampaikan ke sekretariat KP2 di Jalan Seruni Kelurahan Sukaraja. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bantu Siswa Tidak Mampu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai