Monday, 24 April 2017

Ayo Dukung Petisi Agar Pelaku Dihukum Berat


CURUP RPP – Desakan agar oknum polisi yang memberondong satu keluarga dengan peluru beberapa waktu lalu ditindak tegas, terus mengalir. Setelah sejumlah OKP dan Ormas turun ke jalan, kali ini Koalisi Masyarakat Sipil Sumsel untuk Keadilan menggagas petisi dengan tuntutan serupa yakni memita agar pelaku diberi hukuman berat.

Petisi itu bisa diakses di laman change.org dengan mengakses Hukum berat anggota Polres Lb.Linggau yang membunuh Ibu, Menembaki anak2 dan keluarganya

Sampai Jumat (21/4) pukul 14.00 WIB, sudah ada 531 pendukung atau tandatangan dari masyarakat. Petisi tersebut kini sudah menyebar luas di media sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya dan ditargetkan meraih 1.000 tandatangan. Jika sudah mencapai 1.000 dukungan maka petisi akan dikirim ke Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolda Sumatera Selatan dan Komisi Nasional HAM RI.

Salah satu masyarakat RL yang sudah menandatangani petisi tersebut, Yuli Anggraini (34) mengaku sangat mendukung upaya tersebut sebagai desakan kepada pihak kepolisian dan negara untuk menciptakan keadilan. Sehingga diharapkan kasus ini bisa menjadi pelajaran baik bagi aparat kepolisian maupun masyarakat.
"Apa yang sudah terjadi tidak mungkin ditarik kembali, ini musibah bagi keluarga korban. Memang jika memang sopir itu menerobos barisan razia apalagi jika memang benar hendak menabrak polisi itu jelas salah. Namun saya kira polisi juga harus mengakui kesalahan jika melakukan penembakan brutal. Saya ikut menandatangani petisi itu karena prihatin atas kejadian ini dan berharap ada keadilan untuk keluarga korban," katanya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ayo Dukung Petisi Agar Pelaku Dihukum Berat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai