Wednesday, 5 April 2017

Asli Samin Mengundurkan Diri

ASLI SAMIN
CURUP TIMUR RPP - H. Asli Samin, S.Kep, M.Kes terhitung Senin (3/4) mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong (RL). Kepada RPP kemarin Asli mengatakan pengunduran dirinya tersebut karena faktor kesehatan yang tidak mendukung. Selain itu ia juga harus rutin berobat dua minggu sekali ke Jakarta sehingga tidak bisa melaksanakan amanah secara maksimal.
"Saya mau fokus pada penyembuhan kesehatan dahulu agar pekerjaan sebagai kedinasan tidak tertunda. Maka saya memutuskan untuk mengundurkan diri," kata Asli.

Namun saat ditanya jenis penyakit yang diderita selama 10 tahun terakhir, Asli tidak beredia membeberkannya. Ia hanya mengatakan jika penyakit yang dideritanya ini memang harus diobati secara fokus dan rutin. "Ini saya baru pulang dari Jakarta ke Curup. Mudah-mudah cepat sembuh agar bisa eksis kembali dalam membangun daerah,” ucapnya.

Setelah sembuh nanti, ia akan sesegara mungkin kembali ke RL untuk kembali mengabdikan diri sebagai aparatur sipil negera. Karena kepala dinas harus fit sebab memiliki jam terbang yang ditinggi bahkan sering berangkat malam demi kedinasan.

Mengenai Dinkes RL yang telah ditinggalkannya ini, ia telah menyusun program-program selama setahun dan tinggal menjalankannya kembali dan hal ini telah ia sampaikan ke sekda dan bupati. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Asli Samin Mengundurkan Diri Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai