Monday, 10 April 2017

AKD Baru Tanpa Gender

M. ALI

CURUP RPP - Dewan Perwakilan Rakyat Rejang Lebong (DPRD RP) telah selesai melakukan perombakan atau rolling untuk pengisian jabatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masa bakti 2017 - 2019 atau selama 2,5 tahun ke depan. Sayangnya, dari 7 AKD tersebut tidak satupun ada gender atau perwakilan perempuan didalamnya. Padahal di DPRD RL ada 5 orang perempuan yakni Hj Misriati, S.Pd,I, Erliana, S.Pd,I, Fenny Theresia, S.Pd, Helensiani dan Lian Sumarni, SE.

Ketua DPRD RL, M. Ali, ST mengatakan, dari hasil rapat paripurna khusus yang digelar Sabtu (8/4) sore, jabatan ketua komisi I kini dijabat oleh Untung Basuki, SE menggantikan Rudi Hermanto Nasution. Ketua Komisi II dijabat oleh Zulkarnain Thaib, SH menggantikan H. Wahono, SP. Ketua Komisi III dijabat oleh Mahdi Husen, SH menggantikan M. Ali, ST.

Ketua harian Banggar dijabat oleh H. Wahono, SP menggantikan Zulkarnain Thaib, SH, lalu Ketua Banleg dijabat oleh Syahrul Rasyid, S.Sos menggantikan Syarkawi, A.Md, Ketua Banmus dijabat oleh Ngadiono menggantikan Yazid, S.Sos dan ketua BK dijabat oleh Rudi Hermanto Nasution menggantikan Untung Basuki, SE.
"Rolling ini memang sudah menjadi ketentuan setiap 2,5 tahun masa jabatan anggota DPRD. Jadi hasil rolling ini akan berlaku sampai akhir masa jabatan kami nanti di 2019. Ini semua sudah menjadi ketetapan dan merupakan hasil dari sebuah musyawarah," ungkap Ali.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menambahkan, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwasanya seluruh anggota DPRD RL terutama yang masuk dalam AKD agar melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Karena jabatan dalam AKD sejatinya hanyalah pembagian tugas supaya fungsi legislatif dapat berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
"Harapan saya semuanya bisa berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik antara eksekutif dan legislatif. Karena apa yang menjadi tugas kita di legislatif ini tidak terlepas dari amanah masyarakat. Aspirasi masyarakat yang harus kita perjuangkan sebagai unsur pemerintah daerah. Tentunya sebagai wakil mereka di pemerintah, harapan saya semuanya bekerja sesuai fungsinya dan harus bisa menyerap aspirasi masyarakat dibawah," pungkasnya. (yon)

Alat Kelengkapan DPRD RL periode 2017-2019

Ketua Komisi I     : Untung Basuki, SE
Sekretaris     : Heryanto
Ketua Komisi II     : Zulkarnain Thaib, SH
Sekretaris     : Sapta Firdaus, SE
Ketua Komisi III     : Mahdi Husen, SH
Sekretaris     : Dedi Irawan, SH
Ketua Badan Anggaran    : H Wahono, SP
Ketua Badan Legistalif     : Syahrul Rasyid S.Sos
Ketua Badan Musyawarah    : Ngadiono
Ketua Badan Kehormatan Dewan     : Rudi Hermanto Nasution

*Sumber : Rapat Paripurna Khusus DPRD RL
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: AKD Baru Tanpa Gender Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai