Monday, 10 April 2017

2018, Seluruh Sekolah UNBK

NOPRIANTO
CURUP RPP – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong (Dikbud RL), Tarsisius Samuji, S.Pd melalui Sekretaris Dikbud Drs. Noprianto, MM menargetkan tahun depan seluruh sekolah sudah bisa melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Untuk tahun ini, sekolah yang sudah bisa menggelar UNBK baru 10 sekolah dari 22 SMA/MA yang ada. Menurut Nopri, masih sedikitnya sekolah di RL yang bisa menggelar UNBK karena keterbatasan fasilitas komputer. Dari seluruh SMA/MA yang ada, hanya 10 sekolah yang dianggap layak dan memiliki sarana prasarana komputer serta ruangan hampir memadai.

Meskipun masih ada beberapa sekolah yang mengeluhkan kurangnya sarana komputer. Tetapi mereka mampu untuk menjadi peserta UNBK serta pihak sekolah pun siap diberikan kepercayaan untuk menjadi sekolah sasaran UNBK. "Kita harap sekolah penyelenggara UNBK ini bisa sukses ujiannya dan bisa memotivasi sekolah-sekolah lainnya," tandas mantan Ketua PGRI RL ini.

Di sisi lain, pada hari pertama pelaksanaan UNKP (Ujian Nasional Kertas dan Pensil) maupun UNBK Nopri berharap bisa berjalan dengan lancar dan seluruh peserta jangan sampai ada yang drop out atau tidak hadir. Lalu untuk UNKP langsung diantar oleh panitia UNKP setelah dikerjakan oleh seluruh peserta ke provinsi Bengkulu.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi ke salah satu sekolah yang belum melaksanakan UNBK, Kepala SMAN 1 RL, Mawardi, S.Pd mengatakan pihak sekolah siap untuk melaksanakan UNBK tahun 2017 ini. Selain itu pihak sekolah juga optimis bisa lulus 100 persen dan peserta UN bisa meraih nilai tertinggi UN. "Kita pihak sekolah juga berharap, tahun depan sekolah ini bisa melaksanakan UNBK," ujar Mawardi. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 2018, Seluruh Sekolah UNBK Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai