Tuesday, 25 April 2017

135 Pelajar Berkompetisi Pada HUT ke 17 ALBA

PERTANIDNGAN Bulutangkis dalam rangka HUT Alba yang diikuti 135 orang pelajar
DALAM rangka memeriahkan hari jadi yang ke 17, Alba menggelar pertandingan bulutangkis untuk para pelajar sesuai dengan kelas umur. Pagelaran ini diikuti sebanyak 135 pelajar asal Kabupaten Rejang Lebong (RL).

Menurut Ketua Panitia, M Hasbi SH, kegiatan yang digelar di Gedung PBSI Curup ini akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai 22 hingga 24 April. Dengan peserta sebanyak 135 orang sesuai dengan kelasnya yakni usia 7-9 tahun diikuti 23 putra dan 5 putri, usia 10-12 tahun diikuti 29 putra dan 14 putri, usia 13-15 tahun diikuti 40 putra dan 11 putri. Sedangkan untuk usia 16-18 tahun hanya ada putra saja yang berjumlah 13 peserta. Pertandingan ini terpaksa harus dipisah sesuai usia, jangan sampai ada peserta yang mendapat lawan bertanding tak sama usianya. "Pertandingan ini kita pisahkan kelasnya, jangan sampai ada yang usia 10 tahun melawan 18 tahun," kata Hasbi.

Dia juga menerangkan jika pertandingan ini terselenggara berkat kerjasama pihaknya dengan berbagai pihak, antara lain dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rejang Lebong, BRI Cabang Curup, dan PT Indotama. Acara tersebut dibuka langsung oleh pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) RL dihadiri tamu undangan lainnya.

Dijelaskan pula, kegiatan ini baru pertama dilaksanakan dengan pesertanya para pelajar. Karena sebelum-sebelumnya, kegiatan serupa hanya diikuti oleh para pebulutangkis dewasa dan pernah mengikuti pertandingan di semua tingkatan. Sebelum kegiatan ini dilaksanakan, ada juga peserta dari Kota Bengkulu yang mau mengikuti, tetapi pihak terpaksa harus menolaknya, karena mengingat ini kompetisi yang pertama kali digelar.

Sementara itu, untuk juri pertandingan ini sudah dipilih secara langsung oleh panitia yakni juri dari PBSI, ALBA dan kalangan guru olahraga di Kabupaten RL. Nantinya para juara mulai dari I hingga III untuk semua tingkatan akan mendapatkan piala, piagam dan juga sovenir.

Hasbi berharap, kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan agar bisa menjadi wadah bagi para pelajar yang berprestasi dalam bidang bulutangkis. Karena biasanya, para pelajar tidak bisa mengikuti lebih dari 2 orang jika 1 sekolah dalam ajang O2SN yang digelar oleh kabupaten, provinsi bahkan nasional. Karena dengan turnamen seperti ini bisa meningkatkan prestasi para pelajar. "Kalau bisa dalam 1 tahun kita menggelar 3 hingga 4 kali pertandingan," harapnya. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 135 Pelajar Berkompetisi Pada HUT ke 17 ALBA Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai