Friday, 14 April 2017

128 CJH Belum Lunasi BPIH

Ilustrasi

5 Mei Batas Waktu Akhir


CURUP RPP – Dari 235 CJH yang berangkat tahun ini, 128 orang diantaranya belum melunasi biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH). Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten RL, Drs. H. M. Ch Naseh, M.Ed melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Drs. H. M. Akhmad Hafizuddin, M.Hi mengatakan, pelunasan BPIH untuk CJH Reguler sudah dilaksanakan sejak 10 April dan terakhir 5 Mei mendatang.
"Jika hingga batas akhir waktu pelunasan CJH Reguler ini belum melunasi BPIH. Maka akan dinyatakan gagal barangkat atau menundakan diri," kata pria yang akrab disapa Hafiz ini.

Dijelaskan Hafiz, tahapan pelunasan CJH memang ada pada tahapan kedua. Namun pelunasan yang terhitung 22 Mei hingga 2 Juni hanya diperuntukkan bagi CJH Lansia dan CJH penggabungan suami-istri yang terpisah karena sistem atau anak yang terpisah dari orang tuanya.

Untuk diketahui jumlah total pelunasan yang harus dibayar CJH ini sebesar Rp 32,84 juta atau bisa dikatakan CJH menambah sebesar Rp 7,84 juta lagi dari setoran awal yang telah diberikan setiap CJH sebesar Rp 25 Juta. "Untuk pembayaran yakni pada 4 bank yaitu BRI, BNI, Muamalat dan Syariah Mandiri sesuai setoran awal CJH masing-masing," terangnya.

Jika nantinya ada CJH yang tidak melakukan pelunasan atau ada yang batal berangkat, maka posisi mereka akan digantikan oleh CJH cadangan yang berjumlah 12 orang. Dalam pelunasan BPIH, CJH harus membawa syarat fotokopi KTP, bukti setor awal yang asli (nomor porsi), buku tabungan haji asli, map kertas warna hijau untuk pria dan warna merah untuk wanita. Kemudian membawa 4 lembar materai 6.000. sebelum melaksanakan pembayaran pelunasan BPIH di bank penerima setoran, CJH diminta datang ke Kemenag RL untuk mengambil surat pengantar dan persyaratan lainnya. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 128 CJH Belum Lunasi BPIH Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai