Friday, 3 March 2017

Warga Lubuk Tunjung Gotong Royong Perbaiki Jalan


LEMBAK RPP - Jalan penghubung Desa Lubuk Tunjung ke Desa Periang Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), diketahui sudah mengalami kerusakan parah sejak lama. Kerusakan jalan ini membuat masyarakat kedua desa kesulitan untuk melintasinya. Atas kondisi itu, Pemerintah Desa Lubuk Tunjung bersama masyarakat setempat bergotong royong melakukan upaya perbaikan.

Perbaikan yang dilakukan adalah dengan menimbun lubang-lubang jalan menggunakan batu koral yang dibeli secara swadaya. Upaya ini, setidaknya agar jalan tersebut dapat dilalui. "Kalau tidak ditimbun, tentu lubang-lubang jalan ini akan semakin besar, dan kerusakan jalan pun akan semakin parah. Makanya kami bergotong royong melakukan penimbunan," kata Sapar (36), warga setempat.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Lubuk Tunjung Selamat Amin membenarkan jika pihaknya bersama warga desa melakukan aksi gotong royong memperbaiki jalan penghubung tersebut. Kades juga mengakui, untuk menimbun lubang-lubang yang ada di jalan sepanjang 5 kilometer itu menghabiskan 4 truk koral. "Bagi warga kami, jalan ini memang patut diperbaiki, karena merupakan jalan terdekat menuju desa tetangga (Desa Periang, red), jaraknya cuma sekitar 5 kilometer. Sedangkan jika melintas dari Desa Karang Baru, jarak tempuhnya sangat jauh, yakni mencapai 9 kilometer," ujar Kades.

Ditanya soal permohonan perbaikan kepada pemerintah daerah, Selamat mengaku telah pernah mengajukan proposal, tapi belum mendapat tanggapan serius. "Pada musrenbang kecamatan beberapa waktu lalu juga kami sampaikan. Kebetulan saat itu dihadiri Kepala Bappeda, Anggota DPRD RL, dan Camat SBI, termasuk Pak Yurizal, Wakil Ketua I DPRD RL yang notabene merupakan wakil rakyat Dapil Lembak. Kami harap, usulan kami itu menjadi pertimbangan pemerintah daerah," pungkasnya. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Warga Lubuk Tunjung Gotong Royong Perbaiki Jalan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai