Friday, 3 March 2017

Usai Antar Pengantin, Ditemukan Tewas


ARMA JAYA RPP - Sudah kesekian kalinya, objek wisata di Kelurahan Kemumu Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara (BU) ini, memakan korban. Kamis (2/3), Dedi Setiawan (25), warga Desa Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya, ditemukan sudah tak bernyawa di irigasi kelurahan setempat. Peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, ketika korban sedang mandi bersama rekan-rekannya.

Kronologis terhimpun, korban tewas tenggelam usai terjun ke dalam irigasi yang menyerupai terowongan. Sebelum kejadian, rekan-rekannya Aris (27), Nur (20), Irfan (20) dan Ade (21), lebih dulu terjun dan berenang melintasi tiga terowongan. Selanjutnya barulah korban menyusul. Beberapa menit kemudian, rekan-rekannya sudah berhasil melintasi terowongan.

Lantaran kelelahan, mereka pun beristirahat sembari menunggu korban. Hanya saja, mereka menjadi curiga, karena korban tak kunjung muncul. Takut terjadi apa-apa dengan korban, rekan-rekannya dibantu beberapa orang warga setempat, langsung melakukan pencarian secara berpencar.

Namun apa hendak dikata, saat pencarian dilakukan, korban yang diduga telah meninggal dunia ini, ditemukan mengapung mengikuti arus air. Melihat korban, rekannya langsung mengangkat korban ke atas permukaan. Untuk mengetahui kondisi fisik korban, rekan korban dan beberapa warga langsung membawa korban ke RSUD Arga Makmur.

Salah seorang rekan korban, Nur, mengatakan, sebelumnya mereka baru saja mengantarkan pengantin yang juga kerabatnya, di wilayah Kemumu. Sepulang dari acara, mereka sepakat bersantai di lokasi sembari mencuci mobil. Lantaran terasa gerah, mereka mandi. "Saya terjun duluan, Bang. Barulah diikuti empat teman saya dan terakhir barulah si Dedi (korban)," kata Nur, saat ditemui di kamar jenazah RSUD Arga Makmur.

Sementara, Kapolres BU, AKBP Andhika Vishnu, SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jufri, SIK, mengatakan, usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan pengecekan terhadap jenazah korban. Dari hasil identifikasi polisi, tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hanya saja terdapat luka memar di bagian leher serta lecet di bagian kepala, yang diduga benturan benda keras saat berenang.
"Kita sudah meminta keterangan lima rekannya. Untuk dugaan kekerasan, belum kita temukan. Sejauh ini korban tewas murni kecelakaan. Usai pemeriksaan, kami juga sudah menghubungi pihak keluarga, agar jenazah korban segera dibawa pulang," pungkas kasat. (paj)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Usai Antar Pengantin, Ditemukan Tewas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai