Thursday, 9 March 2017

Tukang Ojek Mangkal di Halte, Ditertibkan


CURUP RPP – Dinas Perhubungan (Dishub) RL Rabu (8/3) melakukan penertiban terhadap tukang ojek yang mangkal di Halte Jalan S Sukowati dan Halte di Jalan Basuki Rahmat depan RSUD Curup.

Kepala Dinas Perhubungan RL, Ediyansori mengatakan, dalam penertiban itu mereka melakukan pendekatan dan berbicara dari hati ke hati. Sehingga para tukang ojek yang sebenarnya telah melanggar aturan itu tidak sampai merasa tersinggung dan keberatan saat tidak boleh lagi mangkal di sana.
"Harapannya setelah ditertibkan ini mereka tidak lagi mangkal di situ. Kita ingin halte ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya. Terutama untuk anak-anak sekolah di dekat halte itu sehingga lebih aman dan nyaman saat menunggu angkutan umum," ungkap Edi.

Menurut dia, dengan adanya tukang ojek yang mangkal di halte tersebut selama ini, anak-anak sekolah takut untuk menunggu angkutan umum di halte sehingga terpaksa duduk di trotoar jalan. Hal ini tentu bisa membahayakan mereka, mengingat ramainya kendaraan yang melintas di kedua ruas jalan ini.
"Harapannya tidak diulangi lagi oleh kawan-kawan tukang ojek ini, karena dengan menempati halte sebagai pangkalan ojek jelas itu melanggar aturan. Karena sudah pasti, fungsi halte itu bukan untuk pangkalan ojek. Kalau memang masih melanggar lagi nanti akan kita tertibkan lagi. Tadi dalam penertibannya kita juga di backup oleh anggota Satpol PP RL sebagai penegak Perda," pungkasnya. (yon/ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tukang Ojek Mangkal di Halte, Ditertibkan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai