Wednesday, 1 March 2017

Tujuh Bidan PTT Gugur

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP - Setelah menunggu cukup lama tanpa ada kepastian, akhirnya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur khusus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL Khirdes Lapendo Pasju SSTP M.Si, ada tujuh orang bidan PTT yang gugur dalam tes ini. Secara keseluruhan, ada 75 orang bidan PTT dan 10 orang dokter PTT yang mengikuti tes sehingga totalnya sebanyak 85 orang. Namun yang lulus hanya 10 orang dokter dan 68 bidan PTT, dan pengumumannya ditempelkan di papan pengumuman kantor BKD RL di komplek kantor Bupati RL dan kantor Dinkes RL di samping BLKM Cawang Baru.
"Kita umumkan melalui papan pengumuman di kantor BKD dan kantor Dinkes, silahkan lihat pengumuman nama-nama yang lulus di sana. Pemberkasannya mulai dari 1 hingga 12 Maret 2017 ini di kantor BKD. Jadi saya harap seluruh bidan dan dokter PTT yang lulus segera menyelesaikannya," ungkap Khirdes.

Mantan pejabat di lingkungan Pemkab Lebong itu menjelaskan, untuk penempatannya, baik bidan maupun dokter PTT ini akan tetap ditempatkan sesuai dengan SK PTT sebelumnya. Misalnya, sebelumnya bertugas di Puskesmas Bermani Ulu Raya, setelah diangkat menjadi CPNS ini maka ia tetap bertugas di Bermani Ulu Raya.
"Penugasan sesuai dengan SK PTT mereka sebelumnya, kita harapkan pemberkasannya secepatnya disampaikan sehingga bisa diproses lebih lanjut. Sementara ini baru informasi terkait CPNS jalur khusus PTT ini saja. Tes CPNS jalur lainnya belum ada informasi dari pusat, apalagi jalur umum yang sampai saat ini masih moratorium," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tujuh Bidan PTT Gugur Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai