Wednesday, 8 March 2017

TPP PNS Diajukan di APBDP

RA DENNY
CURUP RPP – Kabar baik untuk seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Sekretaris Kabupaten (Sekab) RL, RA Denny, SH, MM mengatakan, Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS bakal dianggarkan. Tapi pada APBD Perubahan tahun 2017 nanti. Namun khusus guru tidak akan dianggarkan karena guru sudah mendapatkan tunjangan sertifikasi yang besarnya setara dengan sebulan gaji pokoknya.
"Peluang untuk menganggarkan itu ada, nanti kita usulkan di APBDP 2017. Ini untuk seluruh pegawai, kecuali guru karena mereka sudah ada tunjangan sertifikasi guru," kata Sekkab.

Denny menjelaskan, untuk menganggarkan TPP ini pemkab harus merogoh kocek cukup dalam. Karena untuk satu tahunnya harus menyiapkan sekitar Rp 60 miliar. Jumlah yang sangat fantastis. Karena nilainya setara dengan tiga kali lipat biaya pembuatan gedung kantor bupati yang hanya menghabiskan Rp 20 miliar saja pada tahun 2015 lalu.

Dengan jumlah anggaran yang tidak sedikit ini diakui oleh Denny bakal membebani APBD, terutama untuk belanja pegawai. Akan tetapi, ini merupakan komitmen bersama antara kepala daerah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu dan RL telah menyatakan siap untuk menindaklanjutinya.
"Kalau soal besarannya itu beda-beda untuk setiap PNS, karena akan ditentukan berdasarkan kedisiplinan, kinerja, jabatan dan golongannya. Harapannya, dengan adaya TPP ini kinerja PNS kita mengalami peningkatan, disiplinnya juga meningkat dan pelayanan kepada masyarakat juga harus benar-benar maksimal. Serta jangan sampai ada yang melakukan korupsi, itu yang terpenting," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: TPP PNS Diajukan di APBDP Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai