Wednesday, 8 March 2017

Tolong, MIM Ini Butuh Donatur


MULAI dua pekan lalu, MIM 10 Karang Anyar menambah ruang kelas dengan membangun satu ruang kelas untuk kelas murid II. Sebab sekolah ini memiliki enam rombongan belajar (rombel), namun hanya memiliki lima ruang kelas.

Dalam pembangunan tersebut, pihak sekolah mendapatkan bantuan dari wali murid dan beberapa orang donatur. Bahkan tak hanya mendapatkan sumbangan berupa uang, ada juga bantuan berupa material bangunan seperti semen, batu bata dan pasir.

Diakui Kepala MIM 10 Karang Anyar, Yusmiati, S.Pd.I, sampai saat ini pembangunan belum bsia maksimal dilakukan. Sehingga pihak sekolah masih membutuhkan bantuan dari para donatur lainnya, agar pembangunan bisa diselesaikan segera. Apalagi masih banyak material yang dibutuhkan untuk menyelesaikan bangunan tersebut. "Ada juga bantuan dari Yayasan Muhammadiyah. Sehingga pembangunan bisa kita lanjutkan," katanya.

Sekolah yang memiliki 8 guru PNS dan 5 guru honorer serta 113 orang murid ini, melakukan pembangunan, juga bertujuan agar murid kelas II tidak lagi masuk siang. Karena sebelumnya jumlah murid tidak terlalu banyak. Jadi ruang kelas bisa diberi sekat. Tetapi saat ini sudah tidak memungkinkan lagi untuk menyekat ruangan.

Yusmiati berharap, dengan adanya pembangunan tersebut, para donatur bisa menyumbang untuk pembangunan tersebut. Sehingga bisa cepat selesai dan seluruh murid kelas II tidak perlu masuk siang dan ruang kelas tidak diberi sekat lagi. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tolong, MIM Ini Butuh Donatur Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai