Thursday, 2 March 2017

Tidak Terbukti, Pria Mirip Pelaku Dilepas

TENGAH DIBURU: Inilah pelaku dari rekaman CCTV Masjid Agung.
CURUP RPP – Sat Reskrim Polres RL bergerak cepat menindaklanjuti laporan pembobolan kotak amal Masjid Agung Baitul Makmur. Setelah mengenali wajah pelaku dari rekaman CCTV, polisi langsung bergerak melakukan penangkapan pada Selasa (28/2) malam. Namun setelah diperiksa dan diamankan, orang yang diduga pelaku itu dilepas karena tidak terbukti. Ternyata wajahnya hanya mirip dengan pelaku yang ada di CCTV.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnul Qomar, SH, SIK melalui WA pribadinya menjelaskan usai menerima laporan pembobolan kotak amal Masjid Agung Baitul Makmur, pihaknya langsung mengambil rekaman CCTV yang terpasang di masjid dan mempelajarinya.

Setelah diteliti, dugaan pelaku mengarah ke salah seorang warga Curup. Khawatir pelaku menghilangkan barang bukti, pihaknya langsung menyergap orang tersebut di dikediamannya.

 Mobil yang dikendarai
Dari awal orang tersebut sudah menyangkal semua tuduhan kepadanya. Meski begitu ia tetap dibawa untuk dimintai keterangan. Setelah diperiksa, tidak ditemukan bukti jika pria tersebut pelaku pencurian. Selain itu setelah dilakukan sket wajah, ternyata hanya mirip saja dengan pelaku. Ia pun kemudian dilepas. "Kita memiliki kewenangan melakukan pemeriksaan selama 1 x 24 jam, jika tidak terbukti ya mau diapakan lagi, jelas kita lepas," ujar Chusnul.

Chusnul menambahkan saat ini pihaknya masih memburu keberadaan pelaku. Berbekal hasil rekaman CCTV, diyakini pelaku akan segera tertangkap. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Tidak Terbukti, Pria Mirip Pelaku Dilepas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai