Thursday, 9 March 2017

Suami Kerja di Luar Kota, Diam-diam Istrinya Nikah Lagi

Ilustrasi
CURUP RPP - Bagai disambar petir, itulah yang dirasakan oleh Robin Hut (25) warga Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Curup Selatan ini, setelah mendapat informasi bahwa istrinya SH (20) warga Tebat Pulau, Desa Karang Jaya, Kecamatan Bermani Ulu menikah lagi dengan seorang pria Da, warga Sentra Baru, Kecamatan Bermani Ulu. Padahal, status mereka belum bercerai.

Menurut keterangan Robin, pasca menikah dengan SH, ia tinggal di rumah mertuanya di Tebat Pulau hingga memiliki satu orang anak, yang kini sudah berusia 14 bulan. Selama tinggal di rumah mertuanya, sehari-harinya mencari nafkah menjadi tukang ojek kayu. Lalu, dia pun mencari pekerjaan di Bengkulu Utara (BU), baru satu bulan ini ia jual beli kulit kayu manis. Sesekali dia mengirimkan uang untuk anak dan istrinya, mulai dari Rp 50.000 - Rp 100.000.

Ia baru mengetahui jika istrinya menikah lagi saat pulang ke desa dan bermaksud menemui istrinya. Di tengah perjalanan, ia bertemu dengan temannya. Dari temannya itulah akhirnya dia mendapat informasi jika istrinya sudah menikah lagi dan suami barunya itu tinggal di rumah mertuanya. "Bak disambar petir rasanya, mendengar informasi istri saya menikah lagi pada 20 Februari 2017 lalu," kata Robin.

Lantas dia bersama keluarganya menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Setelah mendapatkan bukti kuat, akhirnya dia mendatangi Mapolres RL untuk melaporkan istrinya, Rabu (8/3) sekira pukul 12.00 WIB. "Memang, waktu aku ke Bengkulu Utara sempat ribut kek bini aku, tapi aku tak menyangka kalau bakal seperti ini. Bahkan aku dituduh maling handphone mertua. Jelas aku tidak terima, aku minta siapa pun yang terlibat menikahkan istri aku, supaya dihukum juga," tutup Robin.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK, melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH mengungkapkan, membenarkan adanya laporan tersebut. "Kasus ini masih kita dalami. Saksi-saksi akan kita mintai keterangan," tutup Gunawan. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Suami Kerja di Luar Kota, Diam-diam Istrinya Nikah Lagi Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai