Monday, 6 March 2017

Selamat, Ini Para Pemenang Lomba Mewarnai Mamamia



PUNCAK roadshow lomba mewarnai mamamia kerjasama SD Unggulan Aisyiyah (SDUA) Taman Harapan Curup dengan Surat Kabar Harian (SKH) Radar Pat Petulai (RPP) berlangsung sangat meriah. Kegiatan yang digelar di SDUA Taman harapan Curup Sabtu (4/3) diikuti sebanyak 850 orang peserta dari 17 TK/RA se-Kabupaten Rejang Lebong.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, dewan juri akhirnya memutuskan pemenang hadiah utama berupa 1 unit televisi diraih oleh murid RA Ummatan Wahidah atas nama Alvira Syifa S. (daftar juara lihat grafis)

Menurut Alvira, jadi juara I memang sudah menjadi targetnya. Karena itu dia dan mamanya berusaha keras untuk memberikan warna terbaik dalam gambar yang disediakan. Selain itu, suatu kebanggaan bagi dirinya bisa mendapatkan juara I dari ratusan peserta yang ikut. "Saya mau terus belajar dan belajar agar bisa mempertahankan prestasi ini," ucap Alvira.

Kepala SDUA Taman Harapan, Mardiono mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu ajang promosi sekolah untuk menarik minat murid TK/RA agar tertarik masuk ke SDUA Taman Harapan. Selain itu juga untuk meyakinkan orangtua bahwa keberadaan SDUA Taman Harapan layak untuk dijadikan pilihan saat akan menyekolahkan anak-anak mereka selepas dari TK/RA. "Kegiatan ini pertama kali kita gelar. Kita sengaja mempromosikan sekolah kita dengan cara yang positif dan juga berbeda dari yang lain," ujar Mardiono.

Selain itu dengan kegiatan ini juga bisa menonjolkan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh murid sekolah ini dan semua fasilitas belajar yang meyakinkan kepada masyarakat bahwa SDUA bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa. Menurut dia, tahun ini pihak sekolah menargetkan murid yang mendaftar sebanyak 250 orang untuk kelas I. Diharapkan peminat sekolah ini bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya dan bisa lebih meningkatkan prestasi. Karena pembukaan pendaftaran sekolah ini telah dibuka sejak 2 Februari lalu dan ditutup hingga 13 Maret mendatang.

Di sisi lain, mengingat tahun lalu sekolah ini meraih peringkat 1, 2 dan 4 nilai Ujian Sekolah (US) 2016 tingkat Kabupaten RL, tahun ini ditargetkan bisa mendapatkan peringkat 1,2 dan 3. Sedangkan bagi siswa yang mendapatkan peringkat 1 ditingkat Provinsi Bengkulu, Mardiono menjanjikan akan memberangkatkan umroh siswa tersebut beserta kedua orangtuanya. "Ini menjadi salah satu bentuk motivasi kita kepada orangtua siswa, agar bisa bekerjasama untuk mengejar target kita itu," pungkasnya. Acara ini didukung oleh sponsor PT. Yamaha Panca Motor Curup dan Morinaga Chil-go. (ymr)

PEMENANG LOMBA MEWARNAI

   
Alvira Syifa     RA Ummatan Wahidah    Juara 1    
Razalva Winsyan     TK Pembina Curup        Juara 2    
Quinza Alinda     RA Ummatan Wahidah    Juara 3    
M Safian         RA Ummatan Wahidah    Juara 4    
Safa Anindia     TK Pembina Curup        Juara 5    
Anes Ayesya     TK Aisyiyah 1        Juara 6    
Sabor Abdul     RA Ummatan Wahidah    Juara 7    
Zahra Hidayani     TK Pembina Curup        Juara 8    
Rico Rivaldo     TK Pertiwi        Juara 9    
Raisa         RA Perwanida        Juara 10   


Pemenang Kategori Peserta Terbanyak

TK Aisyiyah 1            Juara 1
TK Al Munawwaroh Belitar         Juara 2
TK Pembina Curup            Juara 3

PEMENANG KATEGORI TK TERJAUH

- TK Al Munawwaroh Belitar
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Selamat, Ini Para Pemenang Lomba Mewarnai Mamamia Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai