Sunday, 5 March 2017

SDN 132 RL, Nominasi Sekolah Sehat 2017

SENANG. Guru-guru ini senang karena sekolahnya masuk nominasi sekolah sehat 2017

LEMBAK RPP - Jumat (3/3), dua orang tim penilai Sekolah Sehat Kabupaten Rejang Lebong (RL), Mahyudin S.Pd dan Deri Efendi S.Pd MM, mendatangi SDN 132 RL di Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran. Kedua tim penilai itu didampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Erwan Sukri S.Pd dan Pengawas Wilayah Sindang Dataran, Agus Soleh S.Pd. Diketahui, SD dengan akreditasi A ini merupakan salah satu dari tiga SD yang masuk dalam nominasi penilaian Sekolah Sehat tingkat Kabupaten RL tahun 2017.

Menurut Ka UPT Dikbud PUT, Erwan Sukri, pihaknya sengaja mengusulkan SDN 132 RL untuk diikutsertakan dalam program sekolah sehat tahun ini mewakili sekolah-sekolah dasar di bawah naungan UPT Dikbud PUT. Usulan itu didasari pengamatan dan penilaian pengawas wilayah yang menyatakan jika SDN 132 RL layak untuk diikutsertakan. "Sebelum diusulkan, saya sendiri sudah melihat langsung kondisi SD ini, dan menurut saya memang layak, sehingga kami di UPT sepakat mengusulkannya mewakili sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan UPT Dikbud PUT," kata Erwan.

Untuk standarisasi sekolah yang berkedudukan di wilayah pelosok, sambung Erwan, SDN 132 RL diakui tak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah yang berada di wilayah perkotaan. Baik dari segi kebersihan lingkungan, sarana dan prasarana pendidikan, serta kelengkapan penunjang lainnya. "Jika sekolah ini berada di wilayah perkotaan, mungkin penilaian saya biasa-biasa saja. Tapi untuk ukuran sekolah yang notabene di pelosok, kami menilai sekolah ini sudah luar biasa bagusnya," katanya.

Tim penilai sendiri mengakui jika ada nilai plus untuk SD ini. Selain mencukupi indikator penilaian, sekolah ini juga didukung penuh oleh banyak pihak. Antara lain dukungan dari Camat Sindang Dataran, Kepala Desa Bengko, Ketua Komite, Kepala Puskesmas, dan Ketua TP PKK Kecamatan Sindang Dataran. "Harus kami akui, ini sekolah pertama yang kami lihat mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Tentu ini merupakan nilai plus untuk SD ini," kata tim penilai, Mahyudin dan Deri Efendi. Meski demikian, tambah keduanya, pihaknya tetap akan melakukan penilaian secara objektif dan profesional.

Sementara Kepala SDN 132 RL, Suriadi S.Pd mengaku sangat senang dengan terpilihnya SDN 132 RL dalam Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten RL tahun 2017. "Mudah-mudahan kita mendapat penilaian yang memuaskan," katanya singkat. (**)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: SDN 132 RL, Nominasi Sekolah Sehat 2017 Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai