Friday, 10 March 2017

Sarjana Pendidikan Dilarang Tes TKS

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP – Pada perekrutan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang akan digelar Pemkab RL dalam waktu dekat, sarjana berlatar belakang ilmu pendidikan bergelar S.Pd, S.Pd.I atau akta IV dilarang ikut tes. Jika tetap memasukkan berkas, maka dipastikan akan ditolak.

Kepala BKD RL, Khirdes Lapendo Pasju, SSTP, M.Si mengatakan, aturan ini diterapkan sebab setelah ini pemkab akan membuka penerimaan TKS khusus untuk guru. Karena itu untuk memastikan latar belakang pelamar pada perekrutan nanti, saat pemberkasan, BKD akan melihat satu per satu berkas yang disampaikan oleh pelamar.
"Ini khusus untuk TKS yang bertugas di SKPD, sehingga memang nantinya mereka memiliki kompetensi sesuai dengan bidang pendidikannya. Sedangkan yang untuk berlatar belakang pendidikannya pendidik, nanti kita buatkan tes TKS tersendiri khusus untuk guru. Kita membutuhkan sekitar 200 sampai 300 orang guna memenuhi kekurangan guru di sekolah-sekolah," jelas Khirdes.

Sementara untuk tahapan perekrutan TKS itu sendiri menurut Khirdes saat ini sudah hampir dimulai. Karena penerbitan SK untuk TKS non tes seperti anggota Satpol PP khusus pengamanan jalur lintas Curup - Lubuklinggau, petugas penjaga pintu air, karyawan rumah dinas dan petugas kebersihan tinggal menunggu tandatangan Sekkab saja.

Jika urusan TKS non tes ini selesai maka pihaknya akan langsung membentuk tim untuk melaksanakan tahapan, mengingat Perbup tentang Juklak dan Jukni tes TKS ini juga sudah ada. Ditargetkannya, perekrutan sudah selesai pada bulan Maret ini dan sudah mulai bekerja pada April mendatang.
"Kita usahakan secepatnya selesai, kalau bisa dalam bulan ini semuanya sudah beres. Jadi nanti kita umumkan dulu, pendaftaran, pemberkasan, kemudian pelaksanaan tes. Rencananya tes tertulis ini akan kita laksanakan di GOR Curup. Baru setelah itu kita umumkan siapa yang lulus tes, kita akan ambil sekitar 1.500 lebih yang lulus ini," tandasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Sarjana Pendidikan Dilarang Tes TKS Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai