Thursday, 9 March 2017

Sakit Parah, Indiana Butuh Bantuan

BUTUH BANTUAN: Sejak 7 bulan ini, Indiana hanya bisa terbaring lemah akibat penyakit yang dideritanya.
LEBONG TENGAH RPP - Indiana (20) warga Desa Semlako 3 Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong hanya bisa terbaring lemah akibat penyakit yang dialaminya. Istri dari Marcos (24) ini memiliki penyakit aneh ditubuhnya hingga mengakibatkan dirinya lumpuh dan perlu mendapat penangan serius. Sayangnya untuk mendapatkan penanganan intensif secara medis, mereka tidak punya biaya.

Semakin hari kondisi Indiana semakin menghawatirkan. Selain tidak bisa bergerak, perutnya juga semakin membesar dan rambut berguguran serta kedua tangan semakin mengecil.

Samarina (52) yang merupakan ibu kandung Indiana mengaku tidak tahu lagi harus berbuat apa demi kesembuhan anaknya. Sebab untuk membawa Indiana berobat lebih intensif secara medis keluarganya tidak mempunyai biaya. Yang bisa mereka lakukan sejak beberapa bulan terakhir hanya upaya pengobatan secara tradisional atau obat dusun. Namun tidak juga membuahkan hasil.
"Sekitar 4-5 bulan yang lalu sudah kita bawa ke rumah sakit, namun tidak ada perubahan. Obat yang diberi oleh rumah sakit berupa pil dan sudah habis selama satu minggu. Sekarang kondisi Indiana sendiri semakin parah dan butuh penanganan yang lebih serius," ucapnya.

Marcos, suami Indiana mengungkapkan, awal mula penyakit yang dialami isterinya diawali dengan gatal-gatal. Kemudian mulai muncul seperti kudis hingga akhirnya seperti sekarang ini, hanya bisa terbaring di tempat tidur lantaran tidak bisa bergerak. Di samping itu juga, kondisi perut isterinya tersebut yang membuat dirinya aneh,  semakin membesar dan adakalanya terasa sakit. Namun itu setelah dicek bukan hamil, malah itu merupakan penyakit yang derita isterinya hingga membuat kelumpuhan dan rambut isterinya juga ikut rontok. "Selama ini saya bekerja di kebun, namun dengan kondisi saat ini saya tidak bisa kemana-mana lantaran menjaga isteri saya di rumah," ungkapnya.

Dengan kondisi saat ini, Markos berharap pemerintah daerah melalui pihak terkait dapat meluangkan waktu untuk melihat kondisi isterinya. Tidak hanya itu, bersama keluarga lainnya yang tidak bisa berbuat banyak, hanya mengharapkan bantuan untuk kesembuhan isterinya tersebut.
"Untuk berobat keluar kita tidak tahu lagi, selain dikhawatirkan biaya berobat mahal dan kita tidak punya. Sementara kartu KIS yang kita punya sudah beberapa kali digunakan untuk berobat namun tidak ada perubahan. Mungkin saja ada obat yang mahal yang tidak masuk dalam KIS, namun kita tidak punya biaya untuk membelinya. Oleh sebab itulah, dengan kondisi keluarga yang ada saat ini, kita sangat mengharapkan adanya petunjuk serta kepedulian dan perhatian dari pemerintah demi kesembuhan iseri saya," harapnya. (kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook
Item Reviewed: Sakit Parah, Indiana Butuh Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai